FAJRIYAH,, PRATIWI NUR (2017) EFE KTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROB LEM BASE LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI MULTYPLE INTELLEGENCES SISWA SMK NEGERI 3 BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (829kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (909kB) |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (974kB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (753kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajara n Problem Base Learning terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dati Multiple Intellegence siswa tari dan karawitas di SMK Negeri 3 Banyumas. Peneliti merupakan penelitian eksperimen. Populasi peneliti adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 3 Banyumas. Dengan sampel siswa XI Tari 1 dan XI Karawitan. Untuk memperoleh data peneliti menggunakan instrumen postest, lembar observasi aktivitas guru, lembar observasi aktivitas siswa, angket respon siswa terhadap pembelajaran Problem Base Learning, dan angket mul tiple intellegence siswa . Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa prestasi belajar siswa lebih baik setelah menggunakan model Problem Base Learning dari pada sebelum menggunakan model Problem Base Learning , selain itu model PBL efektif di terapkan pa da seluruh siswa. Hal ini terlihat dari indikator efektifitas pembelajaran yang terdiri dari hasil postest yang mencapai Kr iteria Ketuntasan Minimum (KKM) individu maupun klasikal, aktifitas guru dan siswa dalam kategori baik, respon siswa dalam kategori b aik. Selain itu, sebanyak 22,5% siswa berada di domain Interaktif, 25% siswa berada pada domain Analitik, 25% siswa berada pada domain Introspektif, 20% berada di domain Interaktif – analitik . dan 7,5% berada di domain interaktif – introspektif. Dari masi ng – masing domain pembelajaran PBL dikatakan tidak efektif pada domain interaktif dan introspektif, sedangkan pada domain yang lainnya pembelajaran PBL dinyatakan efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Prestasi Belajar, Problem Base Learning , Multiple Intellegence . |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | eko wahyudi |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 12:51 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 12:51 |
URI: | https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/4024 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |