PUTRI,, EKA SEPTIANI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA MTs N MODEL BABAKAN TEGAL DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF DAN IMPULSIF. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (654kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (729kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (621kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN 1pdf.pdf] Text
LAMPIRAN 1pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Literasi matematika merupakan kemampuan siswa dalam menggunakan
pengetahuan matematika yang dimiliki untuk memecahkan masalah kehidupan
sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi
matematika siswa ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif pada materi
lingkaran. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII FDS 2 MTs N Model Babakan
Tegal. Penentuan sampel menggunakan Matching Familiar Figure Test (MFFT)
dengan mengambil 3 siswa untuk kelompok gaya kognitif reflektif dan 3 siswa
untuk kelompok gaya kognitif impulsif. Pengumpulan data menggunakan tes dan
wawancara. Teknik analisis data menggunakan model Miles and Huberman yang
meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil yang diperoleh bahwa
kelompok siswa dengan gaya kognitif reflektif menunjukkan kemampuan literasi
matematika yang meliputi komponen merancang strategi untuk menyelesaikan
masalah, penggunaan simbol, bahasa formal, teknik, dan operasi matematis.
Sedangkan kelompok siswa dengan gaya kognitif impulsif menunjukkan
kemampuan literasi matematika yang meliputi komponen penggunaan simbol,
bahasa formal, teknik, dan operasi matematis.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan literasi matematika, gaya kognitif reflektif dan impulsif.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2017 02:52
Last Modified: 20 Dec 2024 02:03
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3903

Actions (login required)

View Item View Item