LAELY,, ANNISA NUR (2017) PENGARUH PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DENGAN STRATEGI SELF-EXPLANATION (SE)TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (710kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (766kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (760kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dengan strategi Self-Explanation (SE) berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Desain penelitian yang dilakukan adalahpost-test only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Purwokerto. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling dan diperoleh dua kelas sampel yaitu kelas VIII E sebagai kelas kontrol yang mengikuti pembelajaran langsung dan kelas VIII F sebagai kelas eksperimen yang mengikuti pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dengan strategi Self-Explanation (SE). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dengan strategi Self-Explanation (SE) berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Purwokerto.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Reni Untarti, S.Pd.Si.,M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Problem Based Instruction (PBI), Self-Explanation (SE), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2017 01:38
Last Modified: 01 Nov 2024 03:01
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3889

Actions (login required)

View Item View Item