LUTFI, RIZAL (2017) ANALISIS PERANGKAT EVALUASI MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SEMESTER GENAP TAHUN 2016/2017 SEKOLAH DASAR NEGERI ADIREJAWETAN 01. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of RIZAL LUTFI COVER.pdf]
Preview
Text
RIZAL LUTFI COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RIZAL LUTFI BAB I.pdf]
Preview
Text
RIZAL LUTFI BAB I.pdf

Download (798kB) | Preview
[thumbnail of RIZAL LUTFI BAB II.pdf]
Preview
Text
RIZAL LUTFI BAB II.pdf

Download (852kB) | Preview
[thumbnail of RIZAL LUTFI BAB III.pdf] Text
RIZAL LUTFI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (952kB)
[thumbnail of RIZAL LUTFI BAB IV.pdf] Text
RIZAL LUTFI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[thumbnail of RIZAL LUTFI BAB V.pdf] Text
RIZAL LUTFI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[thumbnail of RIZAL LUTFI DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
RIZAL LUTFI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (672kB) | Preview
[thumbnail of RIZAL LUTFI LAMPIRAN.pdf] Text
RIZAL LUTFI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

v
ABSTRAK
Pelaksanaan ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester kelas IV mata pelajaran matematika tahun pelajaran 2016/2017 menggunakan soal yang beragam. Namun, penyusunan soal tersebut belum melalui proses analisis baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Penelitian ini bertujuan sebagai bahan informasi guru dalam mengetahui kualitas butir soal yang telah digunakan untuk mengukur kemampuan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi perangkat evaluasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas butir soal UH, UTS dan UAS dilihat dari aspek validitas isi, konstruksi dan permukaaan diperoleh persentase 100 %. Kualitas butir soal dilihat dari ranah kognitif Taksonomi Bloom Dua Dimensi didominasi tingkatan memahami dan konseptual. Kriteria soal yang memiliki validitas yang baik yaitu 50 soal. Hampir keseluruhan soal sudah memiliki reliabilitas yang baik kecuali relibilitas soal UAS bentuk soal isian yang rendah. Kriteria indeks kesukaran yang tergolong sedang yaitu 52 soal. Kriteria daya beda yang baik berjumlah 65 soal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd. dan Arifin Muslim, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: perangkat evaluasi, analisis deskriptif, analisis kuantitatif, kualitas butir soal
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Dan Kh
Date Deposited: 07 Sep 2017 05:14
Last Modified: 05 Nov 2024 03:23
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3849
[error in script]

Actions (login required)

View Item View Item