RAMADHITA, MARISSA (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI RASA PERCAYA DIRISISWA KELAS VIII A MTs SA BIROYATUL HUDA CILONGOK. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Marissa Ramadhita_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_JUDUL.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Marissa Ramadhita_BAB I.pdf]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_BAB I.pdf

Download (721kB) | Preview
[thumbnail of Marissa Ramadhita_BAB II.pdf]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_BAB II.pdf

Download (967kB) | Preview
[thumbnail of Marissa Ramadhita_BAB III.pdf] Text
Marissa Ramadhita_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB)
[thumbnail of Marissa Ramadhita_BAB IV.pdf] Text
Marissa Ramadhita_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[thumbnail of Marissa Ramadhita_BAB V.pdf] Text
Marissa Ramadhita_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[thumbnail of Marissa Ramadhita_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Marissa Ramadhita_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (808kB) | Preview
[thumbnail of Marissa Ramadhita_LAMPIRAN.pdf] Text
Marissa Ramadhita_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kamampuan komunikasi
matematis ditinjau dari sikap percaya diri siswa kelas VIII A MTs Biroyatul Huda
Cilongok pada materi SPLDV. Penelitian ini termasuk penelitian deskripsi kualitatif
dengan teknik analisis Miles & Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data,
dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A MTs
Biroyatul Huda Cilongok. Pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan
wawancara terstruktur. Hasil penelitian ini adalah : Siswa dengan tingkat percaya diri
tinggi mampu menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol
matematika, mampu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar,
diagram dan sebaliknya dan mampu memberikan alasan yang relevan dari suatu
pernyataan atau pertanyaan. Siswa dengan tingkat percaya diri sedang mampu
menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol matematika meskipun
ada yang belum tepat, mampu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel,
gambar, diagram dan sebaliknya dan mampu memberikan alasan yang relevan dari
suatu pernyataan atau pertanyaan. Sedangkan siswa dengan tingkat percaya diri
rendah belum mampu menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa atau simbol
matematika, belum mampu menyajikan masalah dalam bentuk grafik, tabel, gambar,
diagram dan sebaliknya dan belum mampu memberikan alasan yang relevan dari
suatu pernyataan atau pertanyaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si. dan Reni Untarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Sikap Percaya Diri, Komunikasi Matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:52
Last Modified: 05 Sep 2017 01:52
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3751
[error in script]

Actions (login required)

View Item View Item