FARAHIYA, ANIQO (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 SUMBANG PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Aniqo Farahiya_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_JUDUL.pdf

Download (982kB) | Preview
[thumbnail of Aniqo Farahiya_BAB I.pdf]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of Aniqo Farahiya_BAB II.pdf]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_BAB II.pdf

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of Aniqo Farahiya_BAB III.pdf] Text
Aniqo Farahiya_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Aniqo Farahiya_BAB IV.pdf] Text
Aniqo Farahiya_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Aniqo Farahiya_BAB V.pdf] Text
Aniqo Farahiya_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of Aniqo Farahiya_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Aniqo Farahiya_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (528kB) | Preview
[thumbnail of Aniqo Farahiya_LAMPIRAN.pdf] Text
Aniqo Farahiya_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan
masalah matematis yang ditinjau dari minat belajar siswa kelas VIII SMP Negeri
1 Sumbang pada materi Faktorisasi Suku Aljabar. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kualitatif dengan menggunakan model Miles and Huberman
yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan
kesimpulan (verification / conclusion drawing). Sumber data dalam penelitian ini
adalah kelas VIII G. Subjek penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik
purposive sampling, siswa dikelompokan ke dalam tiga kategori, yaitu siswa
dengan minat belajar tinggi, sedang, dan rendah. Masing-masing kelompok dipilih
tiga siswa untuk keperluan penelitian. Metode pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan angket, tes, wawancara, dan dokumentasi. Berdassarkan hasil
penelitian dapat dikatakan bahwa siswa yang memiliki minat belajar tinggi dapat
melaksanakan indikator pertama, kedua, dan ketiga serta belum sepenuhnya
mampu menguasai indikator keempat kemampuan pemecahan masalah matematis,
siswa yang memiliki minat belajar sedang mampu menguasai indikator pertama,
kedua dan belum sepenuhnya mampu menguasai indikator ketiga dan keempat,
sedangkan siswa yang memiliki minat belajar rendah belum mampu menguasai
indikator kemampuan pemecahan masalah matematis.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Reni Untarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemandirian Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 05 Sep 2017 01:30
Last Modified: 05 Sep 2017 01:30
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3746

Actions (login required)

View Item View Item