MARYANTI,, SRI (2017) PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE TERHADAP MOTIVASI DAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (838kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (537kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (659kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (532kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model
T
hink Talk Write
menggunakan media
puzzle
terhadap motivasi dan keterampilan
menulis karangan deskripsi di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperimen yang
dilaksanakan dengan desain
Pre test- Post test Control Group Design
. Subjek
penelitian ini adalah kelas IV SD Negeri 2 Kalibagor kecamatan Kalibagor yang
terdiri dari siswa kelas IVA yang berjumlah 29 siswa sebagai kelas eksperimen
dan siswa kelas IVB yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik
pengambilan sampel menggunakan
Purposive Sampling
atau sampling
pertimbangan. Teknik pengumpulan data motivasi belajar siswa dilakukan melalui
t
eknik angket sedangkan teknik pengumpulan data keterampilan menulis karangan
deskripsi menggunakan
post tes
. Data yang telah diperoleh dianalisis untuk
menguji hipotesis menggunakan rumus uji t. Berdasarkan hasil perhitungan uji t
didapatkan hasil untuk motivasi belajar siswa t
hitung
> t
tabel
atau 2
,
96
> 2,000 dan
keterampilan menulis karangan deskripsi t
hitung
> t
tabel
atau 2
,
27 > 2,000. Hal ini
menunjukkan bahwa penerapan model
Think Talk Write
menggunakan media
puzzle
berpengaruh terhadap motivasi belajar dan keterampilan menulis karangan
deskripsi kelas IV SD Negeri 2 Kalibagor.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Santhy Hawanti, Ph.D., dan Dr. Sriyanto, M.Pd.,
Uncontrolled Keywords: Model Think Talk Write, Motivasi belajar, Keterampilan menulis.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2017 02:39
Last Modified: 11 Nov 2024 01:26
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item