AZIZAH,, RIRI NUR (2017) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP KEMAMPUAN ANALOGI MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 KEDUNGREJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (699kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (764kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (944kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (992kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (691kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Kemampuan Analogi
Matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran
Advance Organizer
dengan kemampuan analogi yang menggunakan model pembelajaran
Probing
Prompting
. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS di SMA
Negeri 1 Kedungreja. Peneltian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain
penelitian
two group posttest only design.
Pengambilan sampel ditentukan dengan
menggunakan teknik
cluster random sampling.
Sampel yang diteliti adalah siswa
kelas XI IPS 3 berjumlah 27 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas XI IPS 2
berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen 2. Hasil
posttest
kemampuan analogi
matematis siswa diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 1 sebesar 60 dan nilai
rata-rata kelas eksperimen 2 sebesar 65. Setelah dilakukan pengujian hipotesis
menggunakan uji-F didapat nilai signifikansi sebesar 0,073 dengan
. Karena
nilai signifikansi lebih besar dari
maka Ho diterima, sehingga dapat disimpulkan
bahwa kemampuan analogi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran
Advance O
rganizer
tidak berbeda dengan kemampuan analogi matematis siswa yang
menggunakan model pembelajaran
Probing Prompting.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Dr.H. Akhmad Jazuli, M.Si, |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Advance Organizer, Model Pembelajaran Probing Prompting, Kemampuan Analogi Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | Users 144 not found. |
Date Deposited: | 31 Aug 2017 02:04 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 07:26 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3690 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |