SATRIANI, SHOFI (2017) PENINGKATAN RASA PERCAYA DIRI DAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V MATERI MENGENAL JENIS-JENIS USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN STRATEGILECTURE BINGO DI SD IT MUHAMMADIYAH CIPETE. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Shofi Satriani_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Shofi Satriani_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Shofi Satriani_BAB I.pdf]
Preview
Text
Shofi Satriani_BAB I.pdf

Download (632kB) | Preview
[thumbnail of Shofi Satriani_BAB II.pdf]
Preview
Text
Shofi Satriani_BAB II.pdf

Download (746kB) | Preview
[thumbnail of Shofi Satriani_BAB III.pdf] Text
Shofi Satriani_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[thumbnail of Shofi Satriani_BAB IV.pdf] Text
Shofi Satriani_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Shofi Satriani_BAB V.pdf] Text
Shofi Satriani_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Shofi Satriani_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Shofi Satriani_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (651kB) | Preview
[thumbnail of Shofi Satriani_LAMPIRAN.pdf] Text
Shofi Satriani_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kondisi awal menyebutkan bahwa percaya diri dan presasi belajar siswa
dalam pembelajaran IPS masih rendah. Untuk meningkatkan percaya diri dan
presasi belajarsiswa kelas V SD IT Muhammadiyah Cilongok.Penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkanpercaya diri dan prestasi belajar siswa pada
pembelajaran IPS menggunakan strategi Lecture Bingo. Jenis penelitian ini adalah
penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan 2 siklus atau 4 kali pertemuan.
Subyek penelitian adalah siswa kelas V SD IT Muhammadiyah Cilongokyang
berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket
dan tes. Peningkatan percaya diri siswa siswa ditunjukkan dengan peningkatan
dalam setiap siklusnya. Pada siklus I diperoleh skor rata-rata 3,36 dengan jumlah
siswa tuntas 15 siswa (50%), meningkatpada siklus II diperoleh skor rata-rata
3,68dengan julah siswa tuntas 23 siswa (95,83%). Prestasi belajar pada siklus I
memperoleh rata-rata 65,48 dengan ketunasan 41,94% dan meningkat pada siklus
II dengan rata-rata 78,48 dengan ketuntasan 83,87%. Berdasarkan hasil penelitian
maka disimpulkan bahwa strategi Lecture Bingodapat meningkatkan percaya diri
dan presasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di
kelas V SD IT Muhammadiyah Cilongok.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Sri Harmianto, M.Pd. dan Drs. Pamujo, M.M., M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Percaya Diri, Prestasi, Lecture Bingo
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 30 Aug 2017 06:18
Last Modified: 30 Aug 2017 06:18
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3658

Actions (login required)

View Item View Item