SEPTIANI, RINA (2017) PROSES PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR YANG BERASAL DARI PAUD DAN NON PAUD. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf]
Preview
Text
COVER_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf]
Preview
Text
BAB I_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (550kB) | Preview
[thumbnail of BAB II_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf]
Preview
Text
BAB II_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (703kB) | Preview
[thumbnail of BAB III_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf] Text
BAB III_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[thumbnail of BAB IV_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf] Text
BAB IV_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[thumbnail of BAB V_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf] Text
BAB V_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf

Download (618kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf] Text
LAMPIRAN_RINA SEPTIANI_PGSD'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran dan
hasil belajar siswa kelas satu sekolah dasar yang berasal dari PAUD dan non
PAUD. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah
siswa kelas satu yang berasal dari PAUD berjumlah 2 siswa dan berasal dari non
PAUD berjumlah 2 siswa yang diperoleh dari dua SD yaitu SDIT AHU dan SDN
1 KRL. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara
dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan proses pembelajaran siswa kelas I
SD yang berasal dari pendidikan anak usia dini lebih memiliki kesiapan dalam
pembelajaran daripada siswa yang tidak mengikuti pendidikan anak usia dini.
Hasil belajar siswa pada ranah kognitif memiliki perbedaan. Hasil belajar ranah
afektif memiliki perbedaan dan pada ranah psikomotor tidak memiliki perbedaan.
Adapun faktor yang melatarbelakangi siswa mengikuti PAUD dan non PAUD
antara lain pengetahuan/kesadaran orang tua tentang PAUD, faktor ekonomi,
faktor lingkungan, dan kebijakan pemerintah untuk PAUD.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M.Pd., dan Lia Mareza, M.A.
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, PAUD dan non PAUD, proses pembelajaran, siswa kelas satu
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 30 Aug 2017 02:56
Last Modified: 04 Feb 2025 02:16
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3647

Actions (login required)

View Item View Item