IKANINGRUM, TANTI REYULITA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEJUJURAN DAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI STRUKTUR BUMI DI KELAS V SD N 1 BANTERAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM COVER.pdf]
Preview
Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB I.pdf]
Preview
Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB I.pdf

Download (810kB) | Preview
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB II.pdf]
Preview
Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB II.pdf

Download (873kB) | Preview
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB III.pdf] Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB IV.pdf] Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB V.pdf] Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of TANTI REYULITA IKANINGRUM LAMPIRAN.pdf] Text
TANTI REYULITA IKANINGRUM LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya prestasi belajar siswa pada pembelajaran IPA di kelas V SD Negeri 1 Banteran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Pemilihan model pembelajaran yang kurang tepat dan lebih sering menggunakan model pembelajaran yang berpusat pada guru atau ceramah, sehingga memungkinkan kurang melibatkan siswa dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, peneliti mengujicobakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) pada pembelajara IPA di kelas V sebagai alternatif pembelajaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran CRH pada materi struktur bumi terhadap kejujuran dan prestasi belajar IPA kelas V SD Negeri 1 Banteran. Jenis penelitian yaitu kuasi eksperimen. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 45 siswa, yang terdiri dari kelas VA sebagai kelas eksperimen dan VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Analisis intrumen tes penelitian menggunakan validitas, reliabilitas, taraf kesukaran dan daya beda, kemudian untuk analisis intrumen non tes menggunakan validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian pada sikap kejujuran siswa diperoleh

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Karma Iswasta Eka, M.Si. dan Cicih Wiarsih, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: IPA, Kejujuran, Model Pembelajaran CRH, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1
Depositing User: Dan Kh
Date Deposited: 29 Aug 2017 03:48
Last Modified: 03 Sep 2024 03:04
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3623

Actions (login required)

View Item View Item