HIDAYANTO,, NUR (2017) PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA MATERI SPLDV DAN SPLTV SMK MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (626kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (714kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (618kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk
menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis kemampuan komunikasi
matematis pada materi sistem persamaan linear dua variabel dan sistem
persamaan linear tiga variabel SMK menggunakan
Adobe Flash CS6
yang valid
dan mengetahui respon guru dan siswa terhadap media pembelajaran tersebut.
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (
Research and Development
) yang
menggunakan model pengembangan Thiagarajan, Semmel dan Semmel (4D)
yaitu
define
(pendefinisian),
design
(perancangan),
develop
(pengembangan) dan
disseminate
(penyebaran) akan tetapi pengembangan perangkat dalam penelitian
ini hanya sampai pada tahap
develop
(pengembangan). Pada tahap
develop
media
pembelajaran interaktif dinilai oleh validator sampai dapat dipakai tanpa revisi.
Uji coba dilakukan pada kelas X Mesin 4 SMK Tujuh Lima 1 Purwokerto. Dari
penelitian yang dilakukan didapat hasil bahwa media pembelajaran yang dibuat
sudah valid dengan mendapatkan nilai rata-rata dari validator sebesar 4,16,
mendapatkan nilai rata-rata dari respon guru sebesar 4,5 dan dari respon siswa
sebesar 4,28, sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran
mendapatkan respon yang positif baik dari guru maupun siswa.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran interaktif, Kemampuan komunikasi matematis, Adobe Flash CS6
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2017 01:34
Last Modified: 20 Aug 2024 01:34
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3558

Actions (login required)

View Item View Item