SAPUTRI, YUNITA DEWI (2017) UPAYA MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA MATERI BERBALAS PANTUN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DI KELAS IVB SD NEGERI 1 TAMBAKSOGRA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (950kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I.pdf Download (697kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II.pdf Download (809kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (693kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya sikap percaya diri siswa kelas
IVB SD Negeri 1 Tambaksogra sehingga berdampak pada rendahnya keterampilan
berbicara siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan sikap percaya diri dan
keterampilan berbicar
a siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas IVB
melalui model pembelajaran
time token
. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian
Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, yang masing
-
masing
siklus terdiri dari 2 pertemuan.
Subjek pen
elitian adalah seluruh siswa kelas IVB
SD Negeri 1 Tambaksogra dengan jumlah siswa siswa laki
-
laki 9 dan jumlah siswa
perempuan 17.
Prosedur pelaksanaan setiap siklus meliputi perencanaan,
pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengumpulan data di
peroleh dari
lembar observasi guru dan siswa, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian pada
siklus I menunju
k
kan rata
-
rata sikap percaya diri 3,18 dengan kriteria baik dan rata
-
rata keterampilan berbicara 61,2 dengan kriteria cukup baik dan hasil penelitia
n
pada siklus II menunju
k
kan rata
-
rata sikap percaya diri 3,57 dengan kriteria sangat
baik dan rata
-
rata keterampilan berbicara 66,6 dengan kriteria sangat baik. Dengan
demikian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran
time token
dapat
meningkatkan sika
p percaya diri dan keterampilan berbicara melalui model
pembelajaran
time token
di kelas IVB SD Negeri 1 Tambaksogra.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Asih Ernawati, Ph. D., dan Cicih Wiarsih, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Sikap Percaya Diri, Keterampilan Berbicara, Bahasa Indonesia, Model Pembelajaran Time token . |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 |
Depositing User: | Users 144 not found. |
Date Deposited: | 18 Aug 2017 05:49 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 07:09 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3422 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |