AFIRINA, WAHYU (2015) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 1 KELAS XI AGAMA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
WAHYU AFIRINA COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
WAHYU AFIRINA BAB I.pdf Download (839kB) | Preview |
Preview |
Text
WAHYU AFIRINA BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
![]() |
Text
WAHYU AFIRINA BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (918kB) |
![]() |
Text
WAHYU AFIRINA BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
WAHYU AFIRINA BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) |
Preview |
Text
WAHYU AFIRINA DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (731kB) | Preview |
![]() |
Text
WAHYU AFIRINA LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di MAN
Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek
penelitiannya adalah siswa kelas XI Agama yang berjumlah 38 siswa. Metode
pengumpulan datanya adalah metode angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis
data uji hipotesisnya menggunakan rumus statistik product moment.
Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Membaca
Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di Madrasah Aliyah Negeri
Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal
tersebut dibuktikan dengan nilai “r” product moment sebesar 0,525 dengan
df=36. Pada taraf signifikan 5% diperoleh 0,304 sehingga = 0,525 > =
0,304 dan pada taraf signifikan 1% diperoleh 0,393 sehingga = 0,525 > =
0,393.
Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa nilai “r” hitung lebih
besar dari nilai baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan
1% sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak,
dengan kata lain baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1%
menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap
Kecerdasan Spiritual Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 1 Kelas XI
Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Makhful, M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Intensitas Membaca Al-Qur’an, Kecerdasan Spiritual |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Nur Hardiansyah |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 08:33 |
Last Modified: | 15 May 2024 01:24 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3332 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |