AFIRINA, WAHYU (2015) PENGARUH INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN SPIRITUAL SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI PURWOKERTO 1 KELAS XI AGAMA SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of WAHYU AFIRINA COVER.pdf]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of WAHYU AFIRINA BAB I.pdf]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA BAB I.pdf

Download (839kB) | Preview
[thumbnail of WAHYU AFIRINA BAB II.pdf]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of WAHYU AFIRINA BAB III.pdf] Text
WAHYU AFIRINA BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[thumbnail of WAHYU AFIRINA BAB IV.pdf] Text
WAHYU AFIRINA BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of WAHYU AFIRINA BAB V.pdf] Text
WAHYU AFIRINA BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[thumbnail of WAHYU AFIRINA DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
WAHYU AFIRINA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (731kB) | Preview
[thumbnail of WAHYU AFIRINA LAMPIRAN.pdf] Text
WAHYU AFIRINA LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di MAN
Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek
penelitiannya adalah siswa kelas XI Agama yang berjumlah 38 siswa. Metode
pengumpulan datanya adalah metode angket dan dokumentasi. Sedangkan analisis
data uji hipotesisnya menggunakan rumus statistik product moment.
Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Membaca
Al-Qur‟an Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa di Madrasah Aliyah Negeri
Purwokerto 1 Kelas XI Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal
tersebut dibuktikan dengan nilai “r” product moment sebesar 0,525 dengan
df=36. Pada taraf signifikan 5% diperoleh 0,304 sehingga = 0,525 > =
0,304 dan pada taraf signifikan 1% diperoleh 0,393 sehingga = 0,525 > =
0,393.
Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa nilai “r” hitung lebih
besar dari nilai baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan
1% sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak,
dengan kata lain baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1%
menunjukkan ada pengaruh antara Intensitas Membaca Al-Qur‟an Terhadap
Kecerdasan Spiritual Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 1 Kelas XI
Agama Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Makhful, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Membaca Al-Qur’an, Kecerdasan Spiritual
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Nur Hardiansyah
Date Deposited: 14 Aug 2017 08:33
Last Modified: 15 May 2024 01:24
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/3332

Actions (login required)

View Item View Item