JUNIARTO, CANDRA (2013) PENGARUH MODEL TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEDISIPLINAN SISWA KELAS IV A SDN PEKIRINGAN 02. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
|
Text
CANDRA JUNIARTO COVER.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
CANDRA JUNIARTO BAB I.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
CANDRA JUNIARTO BAB II.pdf Download (665kB) | Preview |
|
Text
CANDRA JUNIARTO BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
CANDRA JUNIARTO BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
CANDRA JUNIARTO BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
||
|
Text
CANDRA JUNIARTO DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (680kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan nilai UTS Semester I kelas IV SD Negeri Pekiringan 02 Tahun Pelajaran 2012/2013 khususnya pada pelajaran matematika yang masih berada dibawah KKM dan sikap disiplin dari siswa yang masih kurang. Peneliti melakukan penelitian yang bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh dari model Team Game Tournament (TGT) terhadap prestasi belajar matematika (2) mengetahui pengaruh tingkat kedisplinan siswa terhadap prestasi belajar matematika (3) mengetahui pengaruh model Team Game Tournament (TGT) dan kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri Pekiringan 02 Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling dengan hasilnya kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, angket, dan dokumentasi. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis varian dua jalur diperkuat dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Fkolom = 14,965 > Ftabel = 4,02 dengan signifikasi kolom 0,000 < 0,05 dengan demikian Ada pengaruh model koooperatif tipe TGT terhadap prestasi belajar matematika (2) Fbaris = 4,160 > Ftabel = 4,02 dengan signifikasi baris 0,046 < 0,05 menunjukkan ada pengaruh tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika (3) Finteraksi = 0,083 < Ftabel = 4,02 dengan signifikasi interaksi 0,774 > 0,05 dengan demikian Tidak ada interaksi pengaruh model kooperatif tipe TGT, model pembelajaran langsung dan disiplin terhadap prestasi belajar matematika
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Sony Irianto, M. Pd. dan Drs. Enuh Zainudin, MA |
Uncontrolled Keywords: | Prestasi belajar, Team Game Tournament (TGT), kedisiplinan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 |
Depositing User: | Dan Kh |
Date Deposited: | 25 Jul 2017 04:00 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 00:58 |
URI: | https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/2924 |
Actions (login required)
View Item |