ANALISIS PENGARUH EMOTIONAL MARKETING, STORE THEATRICS DAN STORE ATMOSPHERICS TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada Konsumen di Depo Pelita Banjarnegara)

PAMUNGKAS, HENDRIK WIBIYANTORO (2016) ANALISIS PENGARUH EMOTIONAL MARKETING, STORE THEATRICS DAN STORE ATMOSPHERICS TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi Pada Konsumen di Depo Pelita Banjarnegara). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_BAB I.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_BAB II.pdf

Download (747kB) | Preview
[img] Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
Hendrik Wibiyantoro Pamungkas_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Depo Pelita Banjarnegara adalah salah satu perusahaan ritel yang volume penjualannya terutama datang dari penjualan eceran. Ritel yang menyediakan berbagai produk diantaranya bahan bangunan, perlengkapan elektronik dan mebel dalam satu toko merupakan strategi yang membedakan dengan ritela pesaing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel emotional marketing, store theatrics dan store atmospherics baik secara simultan maupun secara parsial terhadap purchase intention pada konsumen di Depo Pelita Banjarnegara. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Depo Pelita Banjarnegara, alat yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 97 responden yang sedang berbelanja. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Non probability sampling, yaitu pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih sebagai sampel. Dengan teknik yang digunakan accidental sampling yaitu metode dengan cara pengambilan sampel secara kebetulan, anggota populasi yang secara kebetulan dijumpai oleh peneliti pada saat penelitian, maka itu menjadi sampelnya. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan faktor emotional marketing, store theatrics dan store atmospherics secara simultan memberikan pengaruh sebesar 54% dari nilai Adjusted R Square terhadap purchase intention, sedangkan sisanya 46% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Melalui analisis Uji t secara parsial Faktor store theatrics memberikan pengaruh paling besar terhadap terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Muchammad Agung Miftahuddin, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Emotional Marketing, Store Theatrics, Store Atmospherics, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 15 Jul 2017 01:08
Last Modified: 15 Jul 2017 01:08
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/2711

Actions (login required)

View Item View Item