PERBEDAAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK PRASEKOLAH YANG MENGIKUTI TK HALF DAY DAN TK FULL DAY DI KECAMATAN SOKARAJA

UTAMI, AYU RAHMAWATI (2015) PERBEDAAN PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK PRASEKOLAH YANG MENGIKUTI TK HALF DAY DAN TK FULL DAY DI KECAMATAN SOKARAJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Ayu Rahmawati Utami COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ayu Rahmawati Utami BAB I.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ayu Rahmawati Utami BAB II.pdf

Download (775kB) | Preview
[img] Text
Ayu Rahmawati Utami BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
Ayu Rahmawati Utami BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] Text
Ayu Rahmawati Utami BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img]
Preview
Text
Ayu Rahmawati Utami DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (668kB) | Preview
[img] Text
Ayu Rahmawati Utami LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latarbelakang: Perkembangan sosial bagi anak prasekolah sangat diperlukan, karena perkembangan sosial adalah suatu proses perubahan yang berlangsung secara terus menerus menuju pendewasaan ditengah-tengah masyarakat. Namun,sistem pendidikan TK yang mereka jalani dapat mengganggu proses tersebut. Tujuan: Untuk mengetahui perbedaan tingkat perkembangan sosial anak prasekolah yang mengikuti half day dan full day. Metode: Penelitian ini menggunakan desain deskripsi komparasi dengan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini adalah anak prasekolah yang mengikuti half day sejumlah 42 anak di TK Pertiwi dan full day sejumlah 87 anak di TK Annida sehingga totalnya129 orang. Sampel dalam penelitian ini sebayak 77 responden dengan teknik simple random sampling. Uji yang digunakan adalah uji independent sample t-test. Hasil: Responden TK half day rata-rata berumur 5,57 tahundan berjenis kelamin laki-laki sebanyak 20, sedangkan TK full day rata-rata berumur 5,45 tahundan berjenis kelamin laki-laki sebanyak 32. Perkembangan sosial anak half day paling banyak terpenuhi pada sub perkembangan self help dressing sebanyak 23 sedangkan full day pada sub sosialization dan communication masing-masing sebanyak 41.Terdapat perbedaan perkembangan sosial anak prasekolah yang mengikuti half day school dan full day school(p =0,033). Kesimpulan: Terdapat perbedaan perkembangan sosial anak prasekolah yang mengikuti half day school dan full day school.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: PEMBIMBING I: NS. UMI SOLIKHAH, S.Pd., M.Kep PEMBIMBING II: RAGIL SETIYABUDI, S.KM., M.Kes (Epid)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: TK Full Day, Tk Half Day, Perkembangan Sosial Anak Prasekolah
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Novia Marantika
Date Deposited: 12 Jul 2017 08:49
Last Modified: 12 Jul 2017 08:49
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/2620

Actions (login required)

View Item View Item