AENI, ANISA NUR (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN SETTING THE POWER OF TWO PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KEDUNGBANTENG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
Anisa Nur Aeni_JUDUL.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Anisa Nur Aeni_BAB I.pdf Download (519kB) | Preview |
Preview |
Text
Anisa Nur Aeni_BAB II.pdf Download (656kB) | Preview |
![]() |
Text
Anisa Nur Aeni_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (665kB) |
![]() |
Text
Anisa Nur Aeni_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
![]() |
Text
Anisa Nur Aeni_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
Preview |
Text
Anisa Nur Aeni_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (525kB) | Preview |
![]() |
Text
Anisa Nur Aeni_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (39MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematika melalui penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan setting the power of two. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kedungbanteng pada kelas VII F yang berjumlah 32 siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang di laksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklusnya terdiri dari 3 kali pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap mulai tanggal 8 Mei 2015 sampai dengan 28 Mei 2015. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, refleksi. Data yang diperoleh yaitu data angket motivasi belajar dan data kemampuan pemahaman konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa meningkat, dapat dilihat berdasarkan hasil pengisian angket motivasi belajar diperoleh rata-rata 5,54 pada siklus I, 6,25 pada siklus II dan 7,14 pada siklus III. Sedangkan kemampuan pemahaman konsep matematika yang dilihat berdasarkan tes evaluasi diperoleh nilai rata-rata 67,19 pada siklus I, 71,54 pada siklus II dan 76,45 pada siklus III. Berdasarkan data motivasi belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIIF SMP Negeri 1 Kedungbanteng melalui penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan setting the power of two meningkat.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep Matematika, Pembelajaran Berbasis Masalah, The Power of Two |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1 |
Depositing User: | Bandriyah . |
Date Deposited: | 21 Nov 2016 03:16 |
Last Modified: | 21 Nov 2016 03:16 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |