AENI, ANISA NUR (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN SETTING THE POWER OF TWO PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KEDUNGBANTENG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Anisa Nur Aeni_JUDUL.pdf]
Preview
Text
Anisa Nur Aeni_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_BAB I.pdf]
Preview
Text
Anisa Nur Aeni_BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_BAB II.pdf]
Preview
Text
Anisa Nur Aeni_BAB II.pdf

Download (656kB) | Preview
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_BAB III.pdf] Text
Anisa Nur Aeni_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_BAB IV.pdf] Text
Anisa Nur Aeni_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_BAB V.pdf] Text
Anisa Nur Aeni_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Anisa Nur Aeni_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (525kB) | Preview
[thumbnail of Anisa Nur Aeni_LAMPIRAN.pdf] Text
Anisa Nur Aeni_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematika melalui penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan setting the power of two. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kedungbanteng pada kelas VII F yang berjumlah 32 siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang di laksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklusnya terdiri dari 3 kali pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap mulai tanggal 8 Mei 2015 sampai dengan 28 Mei 2015. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi, refleksi. Data yang diperoleh yaitu data angket motivasi belajar dan data kemampuan pemahaman konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa meningkat, dapat dilihat berdasarkan hasil pengisian angket motivasi belajar diperoleh rata-rata 5,54 pada siklus I, 6,25 pada siklus II dan 7,14 pada siklus III. Sedangkan kemampuan pemahaman konsep matematika yang dilihat berdasarkan tes evaluasi diperoleh nilai rata-rata 67,19 pada siklus I, 71,54 pada siklus II dan 76,45 pada siklus III. Berdasarkan data motivasi belajar dan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIIF SMP Negeri 1 Kedungbanteng melalui penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan setting the power of two meningkat.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd. dan Fitrianto Eko Subekti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep Matematika, Pembelajaran Berbasis Masalah, The Power of Two
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:16
Last Modified: 21 Nov 2016 03:16
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item