HUBUNGAN PELAYANAN, WAKTU TUNGGU DAN FASILITAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DI BALAI PENGOBATAN PUSKESMAS KEMBARAN 1

KARANI, MULTRI (2020) HUBUNGAN PELAYANAN, WAKTU TUNGGU DAN FASILITAS DENGAN KEPUASAN PASIEN DI BALAI PENGOBATAN PUSKESMAS KEMBARAN 1. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Multri Karani COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Multri Karani BAB I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Multri Karani BAB II.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
Multri Karani BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
Multri Karani BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
Multri Karani BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img]
Preview
Text
Multri Karani DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (281kB) | Preview
[img] Text
Multri Karani LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang: pelayanan, waktu tunggu dan fasilitas dalam kesehatan sangat mempengaruhi kepuasan pasien. Kenyataan lapangan menunjukkan bahwa umumnya fasilitas layanan kesehatan masih kurang atau tidak dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Tujuan : untuk mengetahui adanya hubungan pelayanan, waktu tunggu, dan fasilitas dengan kepuasan pasien di balai pengobatan Puskesmas Kembaran 1. Metode : metode deskriptif analitik. dengan pendekatan cross sectional, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purpose sampling. Hasil : hasil penelitian didapatkan bahwa yang menilai pelayanan baik terdapat 61 responden (64,2%), dan yang menilai pelayanan kurang baik 34 responden (35,8%). Responden yang membutuhkan waktu tunggu sama dengan atau kurang dari 60 menit terdapat 82 responden (86,3%), dan responden yang membutuhkan waktu tunggu lebih dari 60 menit terdapat 13 responden. Yang menilai fasilitas memadai terdapat 67 responden (70,5%), dan yang menilai fasilitas kurang memadai 28 responden (29,5%). Yang menilai kepuasan pasien dalam kategori puas terdapat 29 responden (30,5%), 53 responden (55,8%) yang menilai kepuasan pasien dalam kategori cukup puas, sedangkan 13 responden (13,7%) yang menilai kepuasan pasien dalam kategori kurang puas. Kesimpulan: dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan pelayanan, waktu tunggu dan fasilitas dengan kepuasan pasien di balai pengobatan Puskesmas Kembaran 1 dengan nilai p value masing-masing variabel yaitu 0,000.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing : Kris Linggardini, S.Kep., M.Kep.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : pelayanan, waktu tunggu, fasilitas, kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan S1
Depositing User: Roni Purwanto
Date Deposited: 04 Jun 2024 02:34
Last Modified: 13 Nov 2024 03:41
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/17006

Actions (login required)

View Item View Item