Akhirul, Toni (2020) Hubungan Response Time Pelayanan Instalasi Gawat Darurat dengan Tingkat Kepuasan Pasien. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

[thumbnail of Toni Akhirul COVER.pdf]
Preview
Text
Toni Akhirul COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Toni Akhirul BAB I.pdf]
Preview
Text
Toni Akhirul BAB I.pdf

Download (587kB) | Preview
[thumbnail of Toni Akhirul BAB II.pdf]
Preview
Text
Toni Akhirul BAB II.pdf

Download (587kB) | Preview
[thumbnail of Toni Akhirul BAB III.pdf] Text
Toni Akhirul BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of Toni Akhirul BAB IV.pdf] Text
Toni Akhirul BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of Toni Akhirul BAB V.pdf] Text
Toni Akhirul BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[thumbnail of Toni Akhirul DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
Toni Akhirul DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (417kB) | Preview
[thumbnail of Toni Akhirul LAMPIRAN.pdf] Text
Toni Akhirul LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang : Gawat darurat adalah suatu kondisi klinis pasien yang membutuhkan tindakan medis dengan segera. Response time merupakan kecepatan dalam penanganan pasien oleh petugas kesehatan yang dihitung sejak pasien datang sampai dilakukan penanganan. Response time dengan penanganan kecepatan yang sudah berstandar dapat menjadi proses pelayanan yang baik sehingga pasien dapat merasakan kepuasan dari pelayanan.
Tujuan : Mengetahui hubungan response time pelayanan instalasi gawat darurat dengan tingkat kepuasan pasien di RS Wijayakusuma Purwokerto.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan desain observational cross sectional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel 94 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan lembar observasi response time. Analisa data menggunakan uji Sommers’d.
Hasil Penelitian : Hasil penelitian pada response time pelayanan IGD RS. Wijayakusuma Purwokerto adalah cepat (81,9%) dan lambat (18,1%). Kepuasan pasien menunjukkan sangat puas (81,9%), puas (6,4%), tidak puas (11,7%) terhadap pelayanan di IGD. Hasil analisis antara response time dengan tingkat kepuasan menggunakan uji Sommers’d diperoleh nilai sig 0,001 (p< 0,05) dan nilai koefisien korelasi 0,654, menunjukkan ada hubungan Response Time Pelayanan IGD dengan Tingkat Kepuasan Pasien dengan kekuatan korelasi yang kuat.
Kesimpulan : Terdapat hubungan antara response time pelayanan IGD dengan tingkat kepuasan pasien dengan kekuatan hubungan yang kuat.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing : Ns. Nurul Fatwati Fitriana, S.Kep., M.Kep
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : gawat darurat, response time, tingkat kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan S1
Depositing User: Roni Purwanto
Date Deposited: 16 May 2024 07:04
Last Modified: 20 May 2024 07:56
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/16868

Actions (login required)

View Item View Item