SAYEKTI, UDI (2017) DESKRIPSI PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR KUBUS DAN BALOK KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH 5 PURBALINGGA DITINJAU DARI KEMAMPUAN SPASIAL. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (744kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (581kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mende
skripsikan pre
stasi belajar pokok bahasan
bangun ruang sisi datar kubus dan balok kelas IX di SMP
Muhammadiyah 5
Purbalingga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IX di SMP
Muhammadiy
ah 5 Purbalingga. Dengan menggunakan teknik
cluster sampling
diperoleh kelas IX A sebagai sampel penelitian, dengan menggunakan teknik
purposive sampling
siswa dikelompokan menjadi 3 kelompok yaitu siswa dengan
kelompok spasial tinggi,siswa dengan kelompok
spasial sedang dan siswa dengan
kompok spasial rendah. Masing
-
masing kelompok dipilih 3 responden untuk
mempertajam prestasi belajar matematika materi kubus dan balok. Metode
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes prestasi dan wawancara. Tekni
k
validasi data dalam penelitian ini menggunakan tekhnik triangulasi. Berdasarkan
hasil peneltian dapat diketahui bahwa , 1.
Siswa
kelompok
kemampuan spasial
tinggi
berjumlah 3 siswa atau 15% sudah mencapai tujuan pembelajaran yaitu
ketercapaia keempat i
ndikator materi kubus dan balok. 2. Siswa kelompok
kemampuan spasial sedang berjumlah 13 siswa atau 65% mencapai 3 indikator
prestasi belajar materi kubus da balok. 3. Siswa kelompok spasial rendah
berjumlah 4 siswa atau 20% mencapai 2 indikator prestasi
belajar materi kubus
dan balok.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto M.Si.
Uncontrolled Keywords: kemampuan spasial, prestasi belajar matematika pokok bahasan kubus dan balok
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 19 Apr 2017 03:24
Last Modified: 03 Feb 2025 02:56
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item