KUSUMAWATI, WIJI (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN STRATEGI STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS VIII E SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf]
Preview
Text
COVER_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf]
Preview
Text
BAB I_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf

Download (688kB) | Preview
[thumbnail of BAB II_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf]
Preview
Text
BAB II_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf

Download (685kB) | Preview
[thumbnail of BAB III_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf] Text
BAB III_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf] Text
BAB IV_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[thumbnail of BAB V_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf] Text
BAB V_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf

Download (627kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf] Text
LAMPIRAN_WIJI KUSUMAWATI_MATEMATIKA'17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman
konsep matematika siswa kelas VIII E SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto
menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan strategi Student Teams
Achievement Division (STAD). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII E
SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto yang berjumlah 30 siswa. Penelitian ini
merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Data
kemampuan pemahaman konsep siswa diperoleh dari tes kemampuan pemahaman
konsep. Hasil tes siklus I diperoleh rata-rata nilai kemampuan pemahaman konsep
siswa sebesar 48,52 dengan kriteria cukup. Pada siklus II diperoleh rata-rata nilai
kemampuan pemahaman konsep sebesar 64,63 dengan kriteria baik dan pada
siklus III diperoleh rata-rata nilai kemampuan pemahaman konsep sebesar 79,26
dengan kriteria baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pembelajaran Berbasis
Masalah dengan strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dapat
meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII E
SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, S.Si, M.Si., dan Lukmanul Akhsani, S.Pd, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep Matematika, Student Teams Achievement Division (STAD)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 17 Apr 2017 01:14
Last Modified: 01 Nov 2024 02:45
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1633

Actions (login required)

View Item View Item