NOVASARI, NOVASARI (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (798kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (499kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (851kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemec
ahan masalah
matematis berdasarkan kategori keaktifan bel
aja
r siswa kelas VIII SMP
Muhamm
adiyah 1 Purwokerto. Metode yang digun
akan dalam penelitian adalah
deskripsi kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B, dengan
menggunakan teknik
pur
p
osive sampling
siswa dikelompokkan menjadi 3 kategori
yaitu keaktifan belajar tinggi,
keaktifan belajar
sedang, dan
keaktifan belajar
rendah. Masing
-
masing kelompok dipilih
tiga responden untuk mempertajam
kemampuan pemecahan masalah matematis. Metode pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan observ
asi, tes, wawancara, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: 1) siswa dengan keaktifan
belajar tinggi
sudah mampu pada
tahapan memahami masalah, mer
encanakan cara
penyelesaian,
melaks
anakan penyelesaian
dan pemeriksaan terhadap
hasil
2) siswa
dengan keaktifan belajar sedang
sudah mampu pada
tahapan
memahami
masalah
dan merencakan cara penyelesaian. 3) siswa dengan keaktifan belajar rendah
belum
mampu mencapai
tahapan
pemecahan masalah yang meliputi memahami masalah,
merencanakan
cara penyelesaian, melaksanakan rencana menyelesaian, dan
memeriksa jawaban.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Joko Purwanto, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Keaktifan Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2017 01:07
Last Modified: 18 Nov 2024 02:38
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1630

Actions (login required)

View Item View Item