JUBAEDAH, DEDAH (2017) STRATEGI PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK KURIKULUM 2013 KELAS VII DI MTs MUHAMMADIYAH PURWOKERTO TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
COVER_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB I_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Download (639kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB II_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Download (788kB) | Preview |
![]() |
Text
BAB III_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
![]() |
Text
BAB IV_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Restricted to Registered users only Download (834kB) |
![]() |
Text
BAB V_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Download (652kB) | Preview |
![]() |
Text
LAMPIRAN_DEDAH JUBAEDAH_PAI'17.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dalam dunia pendidikan, strategi pembelajaran merupakan suatu faktor yang tidak boleh diabaikan, karena menggunakan strategi akan mempengaruhi tercapainya suatu tujuan pembelajaran. Apabila dalam menentukan strategi pembelajaran itu tepat maka tujuan pembelajaran akan tercapai dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Akidah Akhlak Kurikulum 2013 yang diterapkan di kelas VII MTs Muhammadiyah Purwokerto tahun pelajaran 2016/2017.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptip kualitatif yang menggambarkan tentang penerapan strategi pembelajaran Akidah Akhlak kelas VII di MTs Muhammadiyah Purwokerto. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi
Proses pembelajaran Akidah Akhlak Kurikulum 2013 kelas VII Di MTs Muhammadiyah Purwokerto Tahun Ajaran 2016/2017 telah sesuai dengan teori strategi pengorganisasian, strategi penyampaian dan strategi pengelolaan. Penyampaian pembelajaran Akidah Akhlak dilakukan dengan berbagai strategi yang diramu menjadi satu kesatuan agar mendapatkan kebermaknaan dalam proses belajar. Strategi pembelajaran yang sering digunakan adalah strategi pembelajaran Siklus, dengan menggunakan pendekatan yang bervariasi sesuai kebutuhan, dimana guru menggunakan pendekatan yang bervariasi dan metode yang beragam (campuran).
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
Additional Information: | Pembimbing: Drs. A. Sulaeman M.S.I. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran, Akidah Akhlak |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Iin Hayuningtyas |
Date Deposited: | 16 Apr 2017 23:58 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 04:03 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1618 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |