NAZIHATUN ARIFAH (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MTs WATHONIYAH ISLAMIYAH KEBARONGAN MELALUI PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK. S3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB I.pdf Download (666kB) | Preview |
Preview |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB II.pdf Download (795kB) | Preview |
![]() |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
![]() |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (847kB) |
![]() |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
Preview |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (648kB) | Preview |
![]() |
Text
NAZIHATUN ARIFAH - LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman
konsep matematis siswa kelas VIII F MTs Wathoniyah Islamiyah Kebarongan
melalui pembelajaran
Numbered Head Together
(NHT) dengan pendekatan
saintifik. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII F MTs Wathoniyah
Islamiyah Kebarongan tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 33 orang siswa,
terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Jenis penelitian ini adalah
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus, dimana setiap siklus
terdiri dari 3 pertemuan. Pertemuan pertama dan kedua digunakan untuk
melaksanakan proses pembelajaran, sedangkan pertemuan ketiga digunakan untuk
melaksanakan tes evaluasi siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan,
pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk memperoleh data kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa, peneliti menggunakan tes kemampuan
pemahaman konsep matematis. Pada siklus pertama diperoleh nilai rata-rata
kemampuan pemahaman konsep matematis sebesar 62,42, meningkat pada siklus
kedua
menjadi 69,55, dan meningkat lagi pada siklus ketiga menjadi 72,73.
Berdasarkan perolehan nilai rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis,
dapat disimpulkan bahwa pembelajaran
Numbered Head Together
(NHT) dengan
pendekatan saintifik dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa kelas VIII F MTs Wathoniyah Islamiyah Kebarongan
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (S3) |
Additional Information: | Chumaedi Sugihandardji, M.Si. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Users 28 not found. |
Date Deposited: | 13 Apr 2017 02:05 |
Last Modified: | 14 Nov 2024 04:00 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1552 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |