NAZIHATUN ARIFAH (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MTs WATHONIYAH ISLAMIYAH KEBARONGAN MELALUI PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK. S3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - COVER.pdf]
Preview
Text
NAZIHATUN ARIFAH - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - BAB I.pdf]
Preview
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB I.pdf

Download (666kB) | Preview
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - BAB II.pdf]
Preview
Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB II.pdf

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - BAB III.pdf] Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - BAB IV.pdf] Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB)
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - BAB V.pdf] Text
NAZIHATUN ARIFAH - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NAZIHATUN ARIFAH - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (648kB) | Preview
[thumbnail of NAZIHATUN ARIFAH - LAMPIRAN.pdf] Text
NAZIHATUN ARIFAH - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman
konsep matematis siswa kelas VIII F MTs Wathoniyah Islamiyah Kebarongan
melalui pembelajaran
Numbered Head Together
(NHT) dengan pendekatan
saintifik. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII F MTs Wathoniyah
Islamiyah Kebarongan tahun ajaran 2016/2017 yang berjumlah 33 orang siswa,
terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Jenis penelitian ini adalah
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus, dimana setiap siklus
terdiri dari 3 pertemuan. Pertemuan pertama dan kedua digunakan untuk
melaksanakan proses pembelajaran, sedangkan pertemuan ketiga digunakan untuk
melaksanakan tes evaluasi siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan,
pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Untuk memperoleh data kemampuan
pemahaman konsep matematis siswa, peneliti menggunakan tes kemampuan
pemahaman konsep matematis. Pada siklus pertama diperoleh nilai rata-rata
kemampuan pemahaman konsep matematis sebesar 62,42, meningkat pada siklus
kedua
menjadi 69,55, dan meningkat lagi pada siklus ketiga menjadi 72,73.
Berdasarkan perolehan nilai rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis,
dapat disimpulkan bahwa pembelajaran
Numbered Head Together
(NHT) dengan
pendekatan saintifik dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa kelas VIII F MTs Wathoniyah Islamiyah Kebarongan

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S3)
Additional Information: Chumaedi Sugihandardji, M.Si.
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2017 02:05
Last Modified: 14 Nov 2024 04:00
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item