OKTIANTI R., ERDIMA (2013) EVALUASI KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI GAMES KREATIF PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 3 PURWOKERTO KELAS X BUTIK 1 SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013/2014. S3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
Erdima Oktianti R, COVER.pdf Download (973kB) | Preview |
Preview |
Text
Erdima Oktianti R, BAB I.pdf Download (670kB) | Preview |
Preview |
Text
Erdima Oktianti R, BAB II.pdf Download (837kB) | Preview |
![]() |
Text
Erdima Oktianti R, BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
![]() |
Text
Erdima Oktianti R, BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
![]() |
Text
Erdima Oktianti R, BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
Preview |
Text
Erdima Oktianti R, DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (643kB) | Preview |
![]() |
Text
Erdima Oktianti R, LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (908kB) |
Abstract
enelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengevaluasi kecerdasan
emosional melalui
Game
Kreatif
pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
J
enis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitiannya
yaitu kelas X Butik 1 berjumlah 21 siswa, guru mata pelajaran Pendidikan Agama
I
slam dan kepala SMK N 3 Purwokerto. Dengan teknik pengumpulan data
triangulasi yaitu pengumpulan data yang menggabungkan dari berbagai teknik
dan sumber yang telah ada, yaitu observasi, angket, wawancara dan dokumentasi.
Sedangkan metode analisis datanya secara kualitatif yaitu proses mencari dan
men
yusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan
lapangan (observasi), dan bahan-bahan lain.
Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa dalam mengevaluasi kecerdasan
emosional melalui
Games
Kreatif pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam
menggunakan prosedur sebagai berikut: perencanaan evaluasi, pelaksanaan
evaluasi, monitoring pelaksanaan evaluasi, pengolahan dan analisis data,
penafsiran dan penarikan kesimpulan data, dan penggunaan hasil evaluasi. Hasil
evaluasinya, dari observasi guru pada saat
Games
d
iketahui rata-rata berkisar dari
2,6 - 3,2 sebagian besar termasuk dalam kategori siswa cerdas secara emosional,
hanya 2 siswa yang yang memiliki klasifikasi sikap sangat cerdas secara
emosional. Sedangkan hasil angketnya baik langsung maupun tidak langsung
setelah digradasi memiliki rata-rata yang rendah 2,38 dan 2,77 masuk dalam
kategori siswa kurang cerdas secara emosional
.
Dosen Pembimbing: | unspecified | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (S3) |
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi Kecerdasan Emosional, Games Kreatif dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | 2101040038 . |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 07:07 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 07:54 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1547 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |