EVALUASI KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI GAMES KREATIF PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 3 PURWOKERTO KELAS X BUTIK 1 SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013/2014

OKTIANTI R., ERDIMA (2013) EVALUASI KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI GAMES KREATIF PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 3 PURWOKERTO KELAS X BUTIK 1 SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Erdima Oktianti R, COVER.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Erdima Oktianti R, BAB I.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Erdima Oktianti R, BAB II.pdf

Download (837kB) | Preview
[img] Text
Erdima Oktianti R, BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
Erdima Oktianti R, BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)
[img] Text
Erdima Oktianti R, BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)
[img]
Preview
Text
Erdima Oktianti R, DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (643kB) | Preview
[img] Text
Erdima Oktianti R, LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengevaluasi kecerdasan emosional melalui Game Kreatif pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam. J enis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitiannya yaitu kelas X Butik 1 berjumlah 21 siswa, guru mata pelajaran Pendidikan Agama I slam dan kepala SMK N 3 Purwokerto. Dengan teknik pengumpulan data triangulasi yaitu pengumpulan data yang menggabungkan dari berbagai teknik dan sumber yang telah ada, yaitu observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis datanya secara kualitatif yaitu proses mencari dan men yusun secara sistematis data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan (observasi), dan bahan-bahan lain. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa dalam mengevaluasi kecerdasan emosional melalui Games Kreatif pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam menggunakan prosedur sebagai berikut: perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, monitoring pelaksanaan evaluasi, pengolahan dan analisis data, penafsiran dan penarikan kesimpulan data, dan penggunaan hasil evaluasi. Hasil evaluasinya, dari observasi guru pada saat Games d iketahui rata-rata berkisar dari 2,6 - 3,2 sebagian besar termasuk dalam kategori siswa cerdas secara emosional, hanya 2 siswa yang yang memiliki klasifikasi sikap sangat cerdas secara emosional. Sedangkan hasil angketnya baik langsung maupun tidak langsung setelah digradasi memiliki rata-rata yang rendah 2,38 dan 2,77 masuk dalam kategori siswa kurang cerdas secara emosional .

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kecerdasan Emosional, Games Kreatif dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Kasto .
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:07
Last Modified: 27 Oct 2021 02:43
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/1547

Actions (login required)

View Item View Item