FITRIANI, HERLIN NUR (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MEME DI KELAS X IPS 2 SMA NEGERI BANYUMAS TAHUN 201 6/2017. S3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - COVER.pdf]
Preview
Text
HERLIN NUR FITRIANI - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - BAB I.pdf]
Preview
Text
HERLIN NUR FITRIANI - BAB I.pdf

Download (633kB) | Preview
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - BAB II.pdf]
Preview
Text
HERLIN NUR FITRIANI - BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - BAB III.pdf] Text
HERLIN NUR FITRIANI - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB)
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - BAB IV.pdf] Text
HERLIN NUR FITRIANI - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - BAB V.pdf] Text
HERLIN NUR FITRIANI - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
HERLIN NUR FITRIANI - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (625kB) | Preview
[thumbnail of HERLIN NUR FITRIANI - LAMPIRAN.pdf] Text
HERLIN NUR FITRIANI - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini
merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berjudul “
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajara
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT MELALUI
PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN
MEDIA MEME DI KELAS X IPS
2 SMA NEGERI BANYUMAS TAHUN
2016/2017” menulis teks anekdot dengan media gambar meme pada siswa kelas
X SMAN BANYUMAS dan peningkatan kemampuan menulis teks anekdot pada
siswa kelas X IPS yang berjumlah 36. Pengambilan data penelitian dilakukan
dengan te
knik tes dan nontes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
kualitatif dan kuantitatif. Dari hasil penelitian dapat penulis simpulkan bahwa
pelaksanaan pembelajaran menulis teks anekdot dengan media gambar
meme
pada siswa kelas X SMAN Banyumas
dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus
I dan siklus II.
Pelaksanaan tindakan pada siklus I dan II meliputi perencanaan,
pelaksanaan, observasi, dan refleksi.Selanjutnya, peningkatan kemampuan
menulis teks anekdot pada siswa kelas X SMAN Banyumas tahun pelajaran
2016/2017 terjadi setelah memperoleh pembelajaran menulis teks anekdot dengan
media gambar meme Peningkatan terjadi pada siklus I dan siklus II Nilai rata-rata
pre tes ke post test 1 pada sklus I mengalami peningkatan rata-rata dari 77,6
menjad
i 81. Nilai rata- rata siklus ke I ke siklis ke 2 juga mengalami peningkatan,
yakni 81 menjadi 83. Ketuntasan belajar mengalami peningkatan. Rata-Rata
menulis teks anekdot menggunakan pembelajaran berbasis masalah dengan
menggunakan media meme mengalami peningkatan. Nilai rata-rata pre tes ke post
test 1 pada sklus I mengalami peningkatan rata-rata dari 77,6 menjadi 81. Nilai
rata- rata siklus ke I ke siklis ke 2 juga mengalami peningkatan, yakni 81 menjadi
83. Ketuntasan belajar mengalami peningkatan. Rata-Rata menulis teks anekdot
menggunakan pembelajaran berbasis masalah dengan menggunakan media meme
mengalami peningkatan. Jika pada pre test presentase ketuntasan sebanyak 63%,
pada siklus I meningkat menjadi 83% dan pada siklus II 100%.

Item Type: Thesis (S3)
Additional Information: 1. Dra. Isnaeni Praptani, M.Pd 2.Dr. H. Kuntoro ,M.Hum
Uncontrolled Keywords: kemampuan menulis teks anekdot, media gambar meme
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Program Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia S2
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 13 Apr 2017 01:20
Last Modified: 15 Apr 2017 00:43
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1545
[error in script]

Actions (login required)

View Item View Item