Tusmiyati, Emi (2017) Upaya Meningkatkan Rasa Percaya Diri Dan Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Melalui Model Pembelajaran Van Hiele Berbantu Media Information Communication Technologies (ICT) Di Kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.
Preview |
Text
ENI TUSMIYATI COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
ENI TUSMIYATIBAB I .pdf Download (569kB) | Preview |
Preview |
Text
ENI TUSMIYATIBAB II .pdf Download (689kB) | Preview |
![]() |
Text
ENI TUSMIYATIBAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
ENI TUSMIYATIBAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
ENI TUSMIYATIBAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
ENI TUSMIYATIBAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
Preview |
Text
ENI TUSMIYATI DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (564kB) | Preview |
![]() |
Text
ENI TUSMIYATI LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Masih rendahnya rasa percaya diri siswa dan prestasi be
lajar
siswa di kelas V SD
Negeri Ajibarang kulon melatarbekangi penelitian ini. Penelitian ini merupakan
penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang
bertujuan untuk meningkatkan rasa
percaya diri dan prestasi belajar matematika melalui model pembelajaran Van
Hiele berb
antu media ICT siswa di kelas lima SD Negeri Ajibarang Kulon.
Penelitian ini
dilakukan dalam
dua siklus yang terdiri dari dua
pertemuan dalam
setiap siklus
. Setiap siklus m
elibatkan perencanaan,
pelaksanaan, pengamatan dan
refleksi. Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik tes dan non tes berupa
tes individu, angket dan observasi.
Hasil penelitian menunjukkan peningkatan
rasa percaya diri dan prestasi belajar
meningkat. P
restas
i belajar
siswa
pada siklus
pertama adalah 72,4 dengan
presentase
kelulusan
45
%
, dan meningkat
pada
siklus II 77,2 dengan 87
,5%.
Percaya diri
siswa
juga menunjukkan peningkatan
dari yang pertama dua sik
lus. Pada siklus pertama,
hasil
rat
a-rata siswa percaya
diri
pada siikap percaya diri 2,45
(cukup
) meningkat pada
siklus
II
3,46
(s angat
baik
). Dap
at disimpulkan
bahwa kepercayaan diri dan prestasi belajar siswa kelas
V SD Negeri Ajibarang Kulon dapat ditingkatkan melalui penerapan model Van
Hiele berbantu ICT.
Dosen Pembimbing: | Irianto, Sony and Muslim, Arifin | unspecified |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | asa Percaya Diri, Prestasi Belajar, Matematika, Model Pembelajaran Van Hiele dan Media ICT. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 |
Depositing User: | 2101040038 . |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 07:07 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 02:58 |
URI: | http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1542 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |