PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP IMPULSIVE BUYING MELALUI TOKO ONLINE PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO

ADRIANA, KHAULA ANNAFI (2021) PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP IMPULSIVE BUYING MELALUI TOKO ONLINE PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cover Khaula Annafi Adriana.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I Khaula Annafi Adriana.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II Khaula Annafi Adriana.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text
Bab III Khaula Annafi Adriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text
Bab IV Khaula Annafi Adriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text
Bab V Khaula Annafi Adriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img]
Preview
Text
Dapus Khaula Annafi Adriana.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
Lampiran Khaula Annafi Adriana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konformitas teman sebaya terhadap impulsive buying melalui toko online pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Penelitian ini menggunakan responden mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto dengan jumlah 100 mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik regresi linier sederhana. Metode pengumpulan data menggunakan skala yaitu skala konformitas teman sebaya dan Skala Impulsive Buying. Hasil Uji Reliabilitas Skala Konformitas Teman Sebaya sebesar 0,759 dan Skala Impulsive Buying sebesar 0,826. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan teknik regresi linear sederhana. Hasil taraf signifikansi 5% diperoleh nilai probabilitas sig. (p) = 0,000 ( p < 0,05). Uji berikutnya adalah uji statistic F, model dapat dikatakan signifikan jika Fhitung > Ftabel atau 31,852 > 3,94 dan nilai Thitung > Ttabel atau 5,644 > 1,984, terdapat pengaruh yang signifikan antara konformitas teman sebaya terhadap impulsive buying. Hasil dari persamaan regresi (y = a+ bx) yaitu y = 53,024 + 0,943x sehingga dapat disimpulkan bahwa impulsive buying akan memiliki pengaruh sebesar 0,943 untuk setiap perubahan yang terjadi pada konformitas teman sebaya. Koefisien determinasi Rsquare sebesar 0,245, nilai tersebut mengandung arti bahwa di dalam penelitian ini konformitas teman sebaya memberikan sumbangan positif sebesar 24,5% terhadap impulsive buying, sedangkan 75,5% merupakan sumbangan factor lain (faktor yang tidak diteliti).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Impulsive Buying, Konformitas Teman Sebaya, Toko Online
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi S1
Depositing User: wulan
Date Deposited: 22 Nov 2022 03:11
Last Modified: 14 May 2024 02:06
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/14908

Actions (login required)

View Item View Item