SA'ADAH, SITI NUR (2020) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TARIKH MENGGUNAKAN METODE GALLERY WALK DI SMA MUHAMMADIYAH SOKARAJA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of Cover SITI NUR SA'ADAH_1606010017.pdf] Text
Cover SITI NUR SA'ADAH_1606010017.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I SITI NUR SA'ADAH_1606010017-2.pdf] Text
Bab I SITI NUR SA'ADAH_1606010017-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II SITI NUR SA'ADAH_1606010017-3.pdf] Text
Bab II SITI NUR SA'ADAH_1606010017-3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III SITI NUR SA'ADAH_1606010017-4.pdf] Text
Bab III SITI NUR SA'ADAH_1606010017-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV SITI NUR SA'ADAH_1606010017-5.pdf] Text
Bab IV SITI NUR SA'ADAH_1606010017-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V SITI NUR SA'ADAH_1606010017-6.pdf] Text
Bab V SITI NUR SA'ADAH_1606010017-6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka SITI NUR SA'ADAH_1606010017-7.pdf] Text
Daftar Pustaka SITI NUR SA'ADAH_1606010017-7.pdf

Download (910kB)
[thumbnail of Lampiran SITI NUR SA'ADAH_1606010017-8.pdf] Text
Lampiran SITI NUR SA'ADAH_1606010017-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pembelajaran Tarikh menggunakan Metode Gallery Walk di SMA Muhammadiyah Sokaraja Tahun Pelajaran 2019/2020.
Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek Penelitiannya kelas X MIPA dan X IPS SMA Muhammadiyah Sokaraja tahun pelajaran 2019/2020 dengan jumlah siswa 35 siswa. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui dua cara, yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik analisisnya yaitu menggunakan rumus statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Gallery Walk efektif diterapkan untuk pembelajaran Tarikh. Hal ini dibuktikan dari analisis statistik deskriptif pada tabel kriteria efektivitas berada pada rentang nilai antara 51-75 yang dikategorikan efektif dengan presentase 60%. Keefektifan metode Gallery Walk juga dibuktikan dengan hasil belajar yang dianalisis dengan tabel kategori standar skala lima berada pada rentang nilai 00-54 yaitu hasil belajar siswa yang dikategorikan sangat rendah dengan presentase 63%.

Dosen Pembimbing: Darodjat | nidn0626097001
Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pembelajaran Tarikh, Metode Gallery Walk
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Agus Imam
Date Deposited: 31 Aug 2022 07:11
Last Modified: 08 Jan 2025 02:09
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/13888

Actions (login required)

View Item View Item