PINASTIKA, NURUL (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 CILONGOK DITINJAU DARI KECERDASAN INTERPERSONAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (631kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (596kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (629kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi
matematis ditinjau dari kecerdasan interpersonal siswa. Subyek penelitian adalah
kelas VIII A SMP Negeri 1 Cilongok. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif. Pengambilan subyek menggunakan
purposive sampling
.
Pengumpulan data menggunakan tes, angket, dan wawancara. Hasil yang
diperoleh dari penelitian ini adalah : siswa dengan tingkat kecerdasan
interpersonal tinggi dapat menghubungkan gambar, tabel/grafik ke dalam ide-ide
matematika dan dapat menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa/simbol
matematika, kemudian tingkat kecerdasan interpersonal sedang, dapat
menghubungkan gambar, tabel/grafik ke dalam ide-ide matematika dan dapat
menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa/simbol matematika kemudian
dapat memberikan penjelasan ide, konsep/situasi matematika dengan bahas
a
sendiri dalam bentuk tertulis sedangkan tingkat kecerdasan interpersonal rendah
hanya dapat menyatakan peristiwa sehari-hari dalam bahasa/simbol matematika
dan dapat memberikan penjelasan ide, konsep/situasi matematika dengan bahasa
sendiri dalam bentuk tertulis . Jadi peneliti menyimpulkan dari hasil penelitian
yang paling unggul dan memenuhi semua indikator, kemampuan komunikasi lisan
dan tulis adalah siswa yang mempunyai kecerdasan interpersonal sedang.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: kemampuan kecerdasan interpersonal, komunikasi matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2017 04:46
Last Modified: 03 Dec 2024 02:28
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item View Item