REZEKIA, APRIYANA NUR (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF -EFFICACY SISWASMP ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA (Ditinjau dari Prestasi Belajar Siswa). Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (587kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (679kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (700kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah
matematis dan
self-efficacy
siswa kelas VIII SMP Istiqomah Sambas Purbalingga
ditinjau dari prestasi belajar. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif
dengan menggunakan model
Miles and Huberman
yang meliputi reduksi data,
penyajian data dan kesimpulan
.
Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa
kelas VIII B. Siswa dikelompokkan ke dalam tiga kategori berdasarkan prestasi
belajar, yaitu kategori siswa prestasi belajar rendah, sedang, dan tinggi. Masing-
masing kategori dipilih tiga responden dengan menggunakan teknik
purposive
sampling
. Pengumpulan data menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah
matematis, angket
self-efficacy
, wawancara, dan dokumentasi. Uji validasi hasil
yang digunakan adalah uji triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian dapat
disimpulkan bahwa: 1) siswa pada kategori prestasi rendah mempunyai
kemampuan pemecahan masalah matematis hanya sampai pada tahap memahami
masalah dan
self-efficacy
yang dimiliknya dapat dikatakan masih kurang karena
tidak mempunyai keyakinan atas dirinya sendri; 2) siswa pada kategori prestasi
sedang mampu sampai pada tahap langkah penyelesaian, sedangkan
self-efficacy
yang dimiliki cukup baik karena mampu untuk mengerjakan soal yang sedikit
sulit; 3) siswa pada kategori prestasi tinggi mampu sampai pada tahap memeriksa
prosuder, sedangkan
self-efficac
y yang dimiliki baik, karena mampu mengerjakan
soal yang sulit secara mandiri.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Akhmad Jazuli, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:32
Last Modified: 02 Jan 2025 06:39
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1325

Actions (login required)

View Item View Item