DEDI, SETIAWAN (2017) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SIKAP PERCAYA DIRI SISWA SMP NEGERI 2 BOJONGSARI. S3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of DEDI SETIAWAN - COVER.pdf]
Preview
Text
DEDI SETIAWAN - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DEDI SETIAWAN - BAB I.pdf]
Preview
Text
DEDI SETIAWAN - BAB I.pdf

Download (669kB) | Preview
[thumbnail of DEDI SETIAWAN - BAB II.pdf]
Preview
Text
DEDI SETIAWAN - BAB II.pdf

Download (652kB) | Preview
[thumbnail of DEDI SETIAWAN - BAB III.pdf] Text
DEDI SETIAWAN - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DEDI SETIAWAN - BAB IV.pdf] Text
DEDI SETIAWAN - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of DEDI SETIAWAN - BAB V.pdf] Text
DEDI SETIAWAN - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[thumbnail of DEDI SETIAWAN -  DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DEDI SETIAWAN - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of DEDI SETIAWAN - LAMPIRAN.pdf] Text
DEDI SETIAWAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman
konsep matematis dan sikap percaya diri siswa SMP Negeri 2 Bojongsari. Metode
yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan tes,
angket, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa dari
kelas VIII C. Siswa dikelompokkan dalam tiga kategori, yaitu siswa prestasi
tinggi, sedang, dan tinggi. Hasil penelitiannya,
pemahaman
konsep
matematis
siswa prestasi tinggi dan sedang memiliki persamaan antara
lain: mereka dapat
menyatakan ulang
sebuah
konsep,
dapat
mengklasifikasikan objek menurut sifat
tertentu
dari konsep
, dapat memberi contoh dan bukan contoh dari konsep, dan
mampu mengaplikasikan konsep. Sedangkan perbedaannya antara lain:
mereka
mampu men
yajikan konsep dalam berbagai representasi matematis, mampu
mengembangkan syarat perlu atau syarat cukup, dan mampu dalam
memanfaatkan
dan
menggunakan prosedur tertentu. Pada siswa kategori rendah antara lain: dapat
menyatakan ulang
sebuah
konsep dan mengk
lasifikasikan
objek menurut sifat
tertentu
dari konsep
. Percaya diri prestasi tinggi, sedang, dan rendah memiliki
persamaan yaitu dapat menghargai usahanya sendiri
dalam mengerjakan soal atau
tugas matematika
.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (S3)
Additional Information: 1. Drs. Kusno, M.Pd, 2. Chumaed i Sugihandardji, M.Si,
Uncontrolled Keywords: DEDI SETIAWAN
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 28 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:30
Last Modified: 06 Apr 2017 03:30
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1324

Actions (login required)

View Item View Item