DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KARANGMONCOL KABUPATEN PURBALINGGA

PRATIWI, ARINA FATMA (2016) DESKRIPSI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KARANGMONCOL KABUPATEN PURBALINGGA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (793kB) | Preview
[img] Text
BAB III_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img] Text
BAB IV_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf

Download (770kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_ARINA FATMA P_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan komunikais matematika kelas VIII C SMP Negeri 2 Karangmoncol. Jenis penelitian ini adalah penelitiandeskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga subjek untuk setiap masingmasing kelompok, yaitu: siswa dengan nilai UTS tinggi, siswa dengan nilai UTS sedang, dan siswa dengan nilai UTS rendah. Masing-masing kelompok dipilih tiga siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes kemampuan komunikasi matematika, pedoman wawancara, dan dokumentasi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pada siswa dengan kemampuan komunikasi tinggi, mereka sudah mampu menjawab pertanyaan secara rasional dan lengkap serta mampu menginterpretasikan hasil secara benar, walaupun belum lengkap, 2) pada siswa dengan kemampuan komunikasi sedang, mereka sudah mampu menjawab pertanyaan secara rasional walupun tidak lengkap, dan mereka sudah dapat menginterpretasikan hasil secara benar walaupun tidak lengkap, dan 3) pada siswa dengankemampuan komunikasi rendah untuk beberapa soal mereka tidak mampu memberikan jawaban secara rasional dan lengkap serta tidak mampu menginterpretasikan hasil dari output tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd., dan Drs. Kusno, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: kemampuan komunikasi matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 29 Mar 2017 08:38
Last Modified: 29 Mar 2017 08:38
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/1186

Actions (login required)

View Item View Item