PRATIWI,, RETNO DEWI (2017) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN STRATEGI TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA SMP N 1 KARANGPUCUNG. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (666kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (721kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (573kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) capaian kemampuan
pemecahan masalahmatematis dan self efficacy siswa yang mengikuti
pembelajaran PBL dengan strategi TAI, 2) capaian kemampuan pemecahan
masalah matematis dan self efficacy siswa yang mengikuti pembelajaran PBL
(tanpa TAI), 3) apakah capaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa
yang mengikuti pembelajaran PBL dengan strategi TAI lebih baik dari pada
kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran
PBL (tanpa TAI), 4) apakah capaian self efficacy siswa yang mengikuti
pembelajaran PBL dengan strategi TAI lebih baik dari pada self efficacy siswa
yang mengikuti pembelajaran PBL (tanpa TAI). Populasi penelitian adalah
seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Karangpucung. Pengambilan sampel
menggunakan teknik cluster random sampling sehingga diperoleh kelas yang
mengikuti PBL dengan strategi TAI dan kelas yang mengikuti PBL. Berdasarkan
data menunjukan capaian rata-rata nilai kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa yang mengikuti PBL dengan strategi TAI adalah 74,53 dan ratarata
nilai untuk angket self-efficacy adalah 71,65. Capaian rata-rata nilai
kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti PBL adalah
65,94 dan rata-rata nilai untuk angket self-efficacy adalah 69,44. Setelah
dilakukan uji hipotesis dengan Independent Samples Test diperoleh kesimpulan
bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti PBL
dengan strategi TAI lebih baik dari pada kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa yang mengikuti PBL dan self-efficacy siswa yang mengikuti PBL
dengan strategi TAI lebih baik dari pada self-efficacy siswa yang mengikuti PBL.

Dosen Pembimbing: unspecified | unspecified
Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Eka Setyaningsih, S.SI, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Problem Based Learning (PBL), Team Assisted Individualization (TAI), Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika S1
Depositing User: Users 144 not found.
Date Deposited: 23 Mar 2017 01:36
Last Modified: 11 Dec 2024 01:56
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/1156

Actions (login required)

View Item View Item