ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH SOKARAJA DILIHAT DARI GAYA BELAJAR

SAEFULLOH, ROFIK (2016) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH SOKARAJA DILIHAT DARI GAYA BELAJAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (870kB) | Preview
[img] Text
BAB III_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
BAB IV_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_ROFIK SAEFULLOH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis pada materi sistempersamaan linier untuk siswa kelas X ASMA MuhammadiyahSokarajadilihat dari gaya belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga subjek untuk masing-masing kelompok gaya belajar, yaitu: siswa dengan gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket gaya belajar, tes kemampuan komunikasi matematis, dan wawancara. Uji validasi data yang digunakan adalah uji triangulasi teknik.Hasil penelitian menunjukkan : (1) kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar visual dapatmenyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol matematis secara tertulis, namun masih belum bisa dalam menjelaskan situasi dan relasi matematis ke dalam aljabar serta dalam membuat konjektur dan menyusun argumen, (2) kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar auditori dapatmenyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol matematis, dapat menjelaskan situasi dan relasi ke dalam bentuk aljabar dan dapat membuat konjektur dan memberikan argumen, dan (3) kemampuan komunikasi matematis siswa dengan gaya belajar kinestetikdapatmenyatakan peristiwa sehari-hari ke dalam simbol matematis secara tertulis. Siswa dapat menjelaskan situasi dan relasi matematis secara tertulis, namun masih belum bisa dalam membuat konjektur dan argumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Kusno, M.Pd., dan Drs. Ahmad, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Gaya Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 20 Mar 2017 00:34
Last Modified: 20 Mar 2017 00:34
URI: https://repository.ump.ac.id:80/id/eprint/1050

Actions (login required)

View Item View Item