PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA KONTEKSTUAL BERORIENTASI KARAKTER PEDULI SOSIAL PADA MATERI PERBANDINGAN DI SMP

TRIHARYANTI, JULI (2016) PENGEMBANGAN LKS MATEMATIKA KONTEKSTUAL BERORIENTASI KARAKTER PEDULI SOSIAL PADA MATERI PERBANDINGAN DI SMP. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text
BAB III_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)
[img] Text
BAB IV_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_JULI TRIHARYANTI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian research and development yang bertujuan untuk: 1. Menghasilkan LKS matematika kontekstual berorientasi karakter peduli sosial pada materi perbandingan di SMP, 2. Mengetahui kevalidan LKS matematika kontekstual berorientasi karakter peduli sosial pada materi perbandingan di SMP dilihat dari perspektif penilaian para ahli, dan 3. Mengetahui respon guru dan respon siswa terhadap LKS matematika kontekstual berorientasi karakter peduli sosial pada materi perbandingan di SMP. Proses pengembangan LKS ini menggunakan model 4-D yang ditemaukan oleh Thiagarajan, Semmel dan Semmel yang terdiri dari empat tahap, antara laintahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan tahap penyebaran (dessiminate). Namun pengembangan LKS pada penelitian ini dibatasi sampai pada tahap pengembangan. Pada tahap pengembangan telah dihasilkan LKS matematika kontekstual berorientasi karakter peduli sosial pada materi perbandingan di SMP. Tingkat kevalidan dari LKS mendapat kategori valid dan layak untuk diujicobakan dengan nilai rata-rata dari keempat validator adalah 4,08, respon guru terhadap LKS mandapat kategori baik (4,06), dan rata-rata keseluruhan sebanyak 82,71% siswa memberikan respon positif terhadap LKS. Pengembangan LKS matematika kontekstual berorientasi karakter peduli sosial pada materi perbandingan di SMP layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Kusno, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: LKS, pendekatan kontekstual, peduli sosial, dan model pengembangan 4-D
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 13 Mar 2017 07:34
Last Modified: 13 Mar 2017 07:34
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/973

Actions (login required)

View Item View Item