UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONCEPT MELALUI ACCELERATED LEARNING CYCLE (ALC) PADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 3 BANYUMAS

CENDANA, LEISITA SHERLY (2019) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONCEPT MELALUI ACCELERATED LEARNING CYCLE (ALC) PADA SISWA KELAS VII MTS NEGERI 3 BANYUMAS. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Leisita Sherly Cendana_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Leisita Sherly Cendana_BAB I.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Leisita Sherly Cendana_BAB II.pdf

Download (709kB) | Preview
[img] Text
Leisita Sherly Cendana_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
Leisita Sherly Cendana_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Leisita Sherly Cendana_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
Leisita Sherly Cendana_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (662kB) | Preview
[img] Text
Leisita Sherly Cendana_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan self concept siswa melalui Accelerated Learning Cycle (ALC). Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Tahapan pada setiap siklusnya yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, evaluasi, dan refleksi. Subyek penelitian yaitu siswa kelas VII B MTs Negeri 3 Banyumas tahun ajaran 2018/2019. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan representasi matematis siswa yang diberikan pada setiap akhir siklus dan untuk mengetahui self concept siswa menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data bahwa pada siklus I kemampuan representasi matematis memperoleh nilai rata-rata 56,81. Pada siklus II kemampuan representasi matematis memperoleh nilai rata-rata 75,38. Pada siklus III kemampuan representasi matematis memperoleh nilai rata-rata 80,86. Hasil nilai rata-rata angket self concept siswa untuk siklus I yaitu sebesar 64,85. Pada siklus II self concept siswa memperoleh nilai rata-rata 67,66. Pada siklus III self concept siswa memperoleh nilai rata-rata 70,65. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi matematis dan self concept siswa melalui Accelerated Learning Cycle (ALC) mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Anggun Badu Kusuma, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Representasi Matematis; Self Concept; Accelerated Learning Cycle (ALC
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 15 Oct 2019 02:35
Last Modified: 15 Oct 2019 02:35
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/9400

Actions (login required)

View Item View Item