ANALISIS PERILAKU METAKOGNISI DALAM PEMECAHAN MASALAH PROGRAM LINIER KELAS XI DI SMK WIWOROTOMO PURWOKERTO

BUDIYATI, IRMA (2016) ANALISIS PERILAKU METAKOGNISI DALAM PEMECAHAN MASALAH PROGRAM LINIER KELAS XI DI SMK WIWOROTOMO PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (844kB) | Preview
[img] Text
BAB III_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
BAB IV_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_IRMA BUDIYATI_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku metakognisi dalam pemecahan masalah program linear yang dilakukan siswa SMK Wiworotomo Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik analisa data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TPm 3 SMK Wiworotomo Purwokerto yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes, angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan terdapat persamaan perilaku antara siswa kelompok prestasi tinggi dan kelompok siswa prestasi sedang yaitu siswa membaca soal lebih dari sekali sebelum mengerjakan, mengingat penyelesaian serupa, tidak memikirkan cara penyelesaian lain, menyusun langkah penyelesaian tanpa memperhitungkan waktu yang digunakan, melakukan penyelesaian sesuai rencana dan memastikan semua berjalan baik. Terdapat persamaan perilaku yang ditunjukkan siswa kelompok prestasi sedang dan rendah yaitu siswa ketika menemui kendala akan bertanya pada temannya dan siswa tidak memeriksa kembali perhitungan dan metode yang digunakan dalam penyelesaian. Siswa yang menunjukkan perilaku yang lebih beragam menunjukkan penyelesaian yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Chumaedi Sugihandardji, M.Si., dan Drs. Kusno, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Perilaku Metakognisi, Pemecahan Masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 07 Mar 2017 07:20
Last Modified: 07 Mar 2017 07:20
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item