ANALISIS KEMAMPUAN ABSTRAKSI MATEMATIS SISWA SMA KELAS X DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

FAIZAH, DEVI NUR (2016) ANALISIS KEMAMPUAN ABSTRAKSI MATEMATIS SISWA SMA KELAS X DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (883kB) | Preview
[img] Text
BAB III_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text
BAB IV_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN_DEVI NUR FAIZAH_MATEMATIKA'16.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan abstraksi matematis siswa kelas X ditinjau dari gaya belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA (Matematika dan Ilmu Alam) 1 dan X MIA (Matematika dan Ilmu Alam) 2 SMA N 2 Purbalingga. Pemilihan subyek dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan mengambil 3 siswa untuk kelompok gaya belajar visual, 3 siswa untuk kelompok gaya belajar auditori, dan 3 siswa untuk kelompok gaya belajar kinestetik. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Miles and Huberman yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusion drawing). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket, tes, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan gaya belajar visual menguasai ketiga jenis kemampuan abstraksi matematis yaitu abtraksi empiris, abstraksi empiris semu dan abstraksi reflektif. Siswa dengan gaya belajar auditori menguasai kemampuan abstraksi matematis pada jenis abstraksi empiris semu dan cukup menguasai kemampuan abstraksi jenis abstraksi empiris dan abstraksi reflektif. Dan siswa dengan gaya belajar kinestetik cukup menguasai kemampuan abstraksi matematis pada jenis astraksi empiris, dan menguasai kemampuan abstraksi matematis pada jenis abstraksi empiris semu dan abstraksi reflektif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Erni Widiyastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan abstraksi matematis, Gaya belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iin Hayuningtyas
Date Deposited: 06 Mar 2017 06:07
Last Modified: 06 Mar 2017 06:07
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item