PENGARUH MODEL POGIL (PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA SMP NEGERI 2 KEMANGKON

, ERLIN PRIHATAMI (2019) PENGARUH MODEL POGIL (PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA SMP NEGERI 2 KEMANGKON. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Pages from full.pdf - Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pages from full.pdf - Bab I.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Erlin Dwiharsini - BAB. II.pdf

Download (671kB) | Preview
[img] Text
Erlin Dwiharsini - BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[img] Text
Erlin Dwiharsini - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Erlin Dwiharsini - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (848kB) | Preview
[img] Text
Erlin Dwiharsini - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : bagaimana pengaruh model POGIL terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa, bagaimana pengaruh model POGIL terhadap self confidence siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, dengan desain penelitian post test only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 2 Kemangkon tahun pelajaran 2018/2019, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling dan diperoleh dua kelas sampel yaitu kelas VIII C sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pembelajaran dengan model POGIL dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah post test kemampuan berpikir kritis matematis dan angket self confidence. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji independent sample t-test dengan tingkat kepercayaan 95% menunjukkan bahwa : pembelajaran POGIL berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa, pembelajaran POGIL berpengaruh terhadap self confidence.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: 1. Reni Untarti, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL), Kemampuan berpikir kritis matematis, Self confidence.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: windarto .
Date Deposited: 14 Sep 2019 01:37
Last Modified: 14 Sep 2019 01:38
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/9246

Actions (login required)

View Item View Item