PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO TAHUN 2017/2018

PAMUJI, ANDES IMRON (2018) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 1 PURWOKERTO TAHUN 2017/2018. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (779kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (685kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adaah untuk mengetahui problematika pembelajaran Pendidikan Agama Islam mata pelajaran aqidah akhlak di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Peneliti juga menjabarkan kendala dan solusi dalam pembelajaran Aqidah Akhlak agar berjalan secara efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang peneliti gunakan adalah analisis reduksi data, display data dan verifikasi data Berdasarkan hasil penelitian terhadap Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak dengan pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto Tahun 2017/2018, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada mata pelajaran aqidah akhlak mempunyai dua faktor yaitu 1. Faktor belajar di Lingkungan, berkaitan erat dengan lingkungan tempat tinggal siswa sangatlah berpengaruh terhadap kepribadian siswa dan motivasi siswa dalam belajar lingkungan dikeluarga atau lingkungan tempat tinggal siswa yang baik dan kondusif . 2. Faktor belajar instrumental, berkaitan dengan materi pembelajaran, kurikulum yang digunakan sekolah, sarana dan prasarana sekolah. Tolak ukur pembelajaran siswa di dalam kelas siswa akan menggunakan aspek ranah kognitif, afektif dan psikomotor.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Anjar Nugroho, M.S.I
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam, Aqidah Akhlak
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 05 Sep 2019 01:18
Last Modified: 05 Sep 2019 01:18
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/9173

Actions (login required)

View Item View Item