DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI FUNGSI SISWA SMP MA’ARIF NU 03 PURWOKERTO

OKTARINA, LISA (2018) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATERI FUNGSI SISWA SMP MA’ARIF NU 03 PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LISA OKTARINA_COVER.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LISA OKTARINA_BAB I.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LISA OKTARINA_BAB II.pdf

Download (725kB) | Preview
[img] Text
LISA OKTARINA_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] Text
LISA OKTARINA_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LISA OKTARINA_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img]
Preview
Text
LISA OKTARINA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (663kB) | Preview
[img] Text
LISA OKTARINA_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep di SMP Ma’arif NU 03 Purwokerto. Metode yang digunakan yaitu deskripsi kualitatif. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII A. Siswa dikelompokan dalam tiga kategori, yaitu siswa prestasi tinggi, sedang dan rendah. Hasil penelitian, kemampuan pemahaman konsep siswa kemampuan tinggi antara lain: mampu menyatakan ulang konsep yang telah dipelajari dengan tepat, mampu mengklasifikasikan objek berdasarkan syarat yang membentuk konsep, mampu menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis, dan mampu menggunakan, memanfaatkan dan memilih prosedur tertentu. Berbeda dengan kemampuan tinggi, siswa dengan kemampuan sedang antara lain: mampu menyajikan konsep dalam berbagai bentuk representasi matematis tetapi belum mampu melakukan perhitungan dalam mencari range dengan tepat. Siswa dengan kemampuan sedang juga belum mampu memilih prosedur dalam menyelesaikan permasalahan matematika materi fungsi. Siswa kemampuan rendah mampu menyatakan ulang suatu konsep, dan mengklasifikasikan objek berdasarkan syarat yang membentuk konsep tetapi belum mampu menyatakan alasan dalam mengklasifikasikan pernyataan relasi yang termasuk fungsi. Siswa kemampuan rendah juga belum mampu menyajikan konsep dalam berbagai representasi matematis dan belum mampu memilih prosedur dalam menyelesaikan permasalahan matematika materi fungsi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing : Chumaedi Sugihandardji, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemahaman konsep
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Amri H
Date Deposited: 10 Aug 2019 03:44
Last Modified: 10 Aug 2019 03:44
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/9029

Actions (login required)

View Item View Item