ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 PANDANARUM PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN

MUTOHAR, ALI (2016) ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 PANDANARUM PADA MATERI KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
ALI MUTOHAR COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALI MUTOHAR BAB I.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ALI MUTOHAR BAB II.pdf

Download (720kB) | Preview
[img] Text
ALI MUTOHAR BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
ALI MUTOHAR BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
ALI MUTOHAR BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img]
Preview
Text
ALI MUTOHAR DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (660kB) | Preview
[img] Text
ALI MUTHAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Negeri 1 Pandanarum pada materi kesebangunan dan kekongruenan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX E yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini siswa dikelompokan kedalam tiga kelompok, yaitu siswa kemampuan pemahaman konsep matematis tinggi, sedang, dan rendah. Masing-masing kelompok dipilih tiga siswa untuk keperluan wawancara. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dikatakan bahwa siswa berkemampuan tinggi dapat memahami soal serta menguasai kemampuan pemahaman konsep matematis dengan baik, ditunjukan dengan siswa menguasai 4 indikator kemampuan pemahaman konsep matematis.Siswa berkemampuan sedang cukup baik dalam memahami soal tetapi kurang menguasai beberapa indikator kemampuan pemahaman konsep matematis, ditunjukan dengan masalah dalam pemahaman siswa terhadap setiap indikator.Siswa berkemampuan rendah kurang memahami soal dengan baik serta kurang menguasai kemampuan pemahaman konsep matematis, ditunjukan dengan siswa hanya menguasai tidak lebih dari 2 indikator kemampuan pemahaman konsep matematis.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd, dan Erni Widiyastuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Pemahaman; Pemahaman Konsep Matematis; Kesebangunan dan Kekongruenan;
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Riski Wismana
Date Deposited: 24 Oct 2016 02:45
Last Modified: 24 Oct 2016 02:45
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item