PENGARUH PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 3 SOKARAJA

JANNAH, RENI ROIKHATUL (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 3 SOKARAJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (687kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) terhadap kemampuan literasi matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian Posttest Only Control Design. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan mengambil dua kelas yaitu kelas VIII-D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-F sebagai kelas kontrol. Hasil posttest kemampuan literasi matematika siswa diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 67,29 dan untuk kelas kontrol sebesar 57,85. Setelah melakukan pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sample T Test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) = 0,001 dan α=0,05. Karena pengujian menggunakan uji t satu pihak kanan, maka Sig. (2-tailed) harus dibagi menjadi dua, sehingga diperoleh = 0,0005 < 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak, dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) lebih tinggi daripada kemampuan literasi matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. kesimpulan dalam penelitian ini adalah pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) berpengaruh terhadap kemampuan literasi matematika siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Akhmad Jazuli, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Literasi, Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE), Pembelajaran Konvensional
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: eko wahyudi
Date Deposited: 08 Aug 2019 02:50
Last Modified: 08 Aug 2019 02:50
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8998

Actions (login required)

View Item View Item