PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN OPEN-ENDED TERHADAP KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR

SAKTI, LARAS (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN OPEN-ENDED TERHADAP KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LARAS SAKTI_COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LARAS SAKTI_BAB I.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LARAS SAKTI_BAB II.pdf

Download (793kB) | Preview
[img] Text
LARAS SAKTI_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text
LARAS SAKTI_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB)
[img] Text
LARAS SAKTI_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img]
Preview
Text
LARAS DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (927kB) | Preview
[img] Text
LARAS SAKTI_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Open-Ended terhadap kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa kelas IV di SDN Lemberang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian adalah pretest posttest control group design. Subyek penelitian ialah seluruh siswa kelas IV SDN Lemberang yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas A dengan jumlah 26 siswa dam kelas B dengan jumlah 23 siswa. Populasi penelitian menggunakan dua kelas, yaitu kelas A sebagai kelas kontrol dan kelas B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu tenik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data kreativitas dan prestasi belajar matematika menggunakan post test dengan bentuk sola uraian. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan rumus uji t. Berdasarkan hasil perhitungan uji t pada data kreativitas matematika siswa dan dapat diketahui bahwa nilai

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing : Dhi Bramasta, M.Pd., & Drs Sony Irianto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Open-Ended, Kreativitas, Prestasi Belajar, Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Amri Hariri, SIP.
Date Deposited: 02 Aug 2019 02:47
Last Modified: 02 Aug 2019 02:47
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8936

Actions (login required)

View Item View Item