PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) OPEN-ENDED TERHADAP KELAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 WANAREJA

AZ ZAHRA, TIARA QUROTAA'YUN FARIDA (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) OPEN-ENDED TERHADAP KELAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 WANAREJA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_BAB I.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_BAB II.pdf

Download (884kB) | Preview
[img] Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img]
Preview
Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (899kB) | Preview
[img] Text
TIARA QUROTAA’YUN FARIDA AZ ZAHRA_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Pembelajaran Berbasis Masalah Open-Ended berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu post-test only control design, dan populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Wanareja. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik cluster random sampling dan diperoleh dua kelas sampel yaitu kelas VII F sebagai kelas kontrol yang mengikuti pembelajaran langsung dan VII G sebagai kelas eksperimen yang mengikuti Pembelajaran Berbasis Masalah Open-Ended. Setelah kelas sampel diberikan post-test maka diperoleh rata-rata hasil post-test kemampuan berpikir kritis matematis sebesar 65.513 untuk kelas eksperimen dan 46.58 untuk kelas kontrol. Berdasarkan hasil output SPSS 21.0 uji independent sample t-test diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing : Reni Untarti,S.Pd.Si.,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM), Masalah Open-Ended, kemampuan berpikir kritis matematis
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Amri H
Date Deposited: 31 Jul 2019 02:55
Last Modified: 31 Jul 2019 02:55
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8902

Actions (login required)

View Item View Item