DESKRIPSI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH BUMIAYU DITINJAU DARI SELF REGULATED

SOFRINAYATI, SELFA (2018) DESKRIPSI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH BUMIAYU DITINJAU DARI SELF REGULATED. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Selfa Sofrinayati_JUDUL.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Selfa Sofrinayati_BAB I.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Selfa Sofrinayati_BAB II.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text
Selfa Sofrinayati_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text
Selfa Sofrinayati_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Selfa Sofrinayati_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img]
Preview
Text
Selfa Sofrinayati_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
Selfa Sofrinayati_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis siswa kelas X Teknik Audio Visual SMK Muhammadiyah Bumiayu ditinjau dari self regulated. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Audio Visual. Penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil tiga responden untuk masing-masing kategori self regulated, yaitu siswa self regulated tinggi, sedang dan rendah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan kesimpulan (verification/conclusion drawing). Uji validasi data yang digunakan adalah uji triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kategori self regulated tinggi mampu menguasai empat indikator yaitu mengajukan dugaan, menarik kesimpulan dari pernyataan, menyusun bukti, memberikan alasan terhadap suatu solusi, dan memeriksa kesahihan suatu argumen. Siswa kategori sedang hanya menguasai dua indikator yaitu mengajukan dugaan dan menyusun bukti, memberikan alasan terhadap suatu solusi. Siswa kategori self regulated rendah belum mampu menguasai empat indikator yaitu mengajukan dugaan, menarik kesimpulan dari pernyataan, menyusun bukti, memberikan alasan terhadap suatu solusi, dan memeriksa kesahihan suatu argumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Ahmad, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis, Self Regulated
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 26 Jul 2019 02:04
Last Modified: 26 Jul 2019 02:04
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8858

Actions (login required)

View Item View Item