STRATEGI BAURAN PEMASARAN (Marketing mix) PADA PELAKU WIRAUSAHA KACANG GORENG DI KECAMATAN PANGKAH KABUPATEN TEGAL

HIDAYAT, MEIKITA PUTRI DWI LESTARI (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN (Marketing mix) PADA PELAKU WIRAUSAHA KACANG GORENG DI KECAMATAN PANGKAH KABUPATEN TEGAL. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_BAB I.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_BAB II.pdf

Download (872kB) | Preview
[img] Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img] Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img]
Preview
Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
Meikita Putri Dwi Lestari Hidayat_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui profil pelaku wirausaha kacang goreng di Kecamatan Pangkah. 2) mengetahui penilaian konsumen terhadap strategi bauran pemasaran kacang goreng di Kecamatan Pangkah. 3) mengetahui faktor internal dan eksternal strategi bauran pemasaran kacang goreng di Kecamatan Pangkah. 4) mengetahui strategi bauran pemasaran yang harus dilakukan oleh pelaku wirausaha kacang goreng di Kecamatan Pangkah. Lokasi penelitian berada di Desa Bedug dan Bogares Kidul Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal dengan total sample 91 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui profil pelaku wirausaha kacang goreng, faktor eksternal dan internal bauran pemasaran kacang goreng di Kecamatan Pangkah. Untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap produk kacang goreng di Kecamatan Pangkah digunakan analisis deskriptif kuantitatif, penilaian akan ditunjukkan menggunakan skala likert yang menjadi pernyataan sekaligus penilaian konsumen terhadap strategi bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat dan promosi kacang goreng di Kecamatan Pangkah sedangkan analisis matriks SWOT digunakan untuk mengetahui situasi dan kondisi sebuah usaha dan sebagai masukkan strategi bauran pemasaran yang dapat diterapkan oleh pelaku wirausaha kacang goreng di Kecamatan Pangkah. Profil pelaku wirausaha kacang goreng yang dianalisis dalam penelitian ini meliputi jenis kelamin, usia, lama berwirausaha, pendidikan, sumber bahan baku, pemasaran, kelompok usaha dan legalitas usaha. Penilaian konsumen berdasarkan 4P menilai keseluruhan bauran pemasaran sudah baik dengan penilaian tertinggi pada startegi bauran produk. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dengan menggunakan IFAS (Internal factors Analysis Summary) menunjukkan nilai sebesar 3,5582 dan EFAS (Eksternal Factors Analysis Summary) menunjukkan nilai sebesar 3,5816. Rumusan strategi bauran pemasaran kacang goreng di Kecamatan Pangkah dengan menggunakan matrik SWOT adalah Menonjolkan rasa khas kacang goreng, menjaga harga yang bersaing, memanfaatkan media promosi internat dan memasang spanduk yang jelas sebagai pembeda dari toko yang lain

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Pujiharto, S.P., M.P. dan Sulistyani Budiningsih, S.P., M.P.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Kacang Goreng
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Bandriyah .
Date Deposited: 26 Jul 2019 01:37
Last Modified: 26 Jul 2019 01:37
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8853

Actions (login required)

View Item View Item