PENGARUH MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP PGRI WANGON KABUPATEN BANYUMAS SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2017-2018

SITA, DIAN RARA (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP PGRI WANGON KABUPATEN BANYUMAS SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2017-2018. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
DIAN RARA SITA_COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN RARA SITA_BAB I.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DIAN RARA SITA_BAB II.pdf

Download (747kB) | Preview
[img] Text
DIAN RARA SITA_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DIAN RARA SITA_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DIAN RARA SITA_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img]
Preview
Text
DIAN RARA SITA_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (668kB) | Preview
[img] Text
DIAN RARA SITA_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Pengaruh Motivasi Belajar Bahasa Indonesia terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas VIII SMP PGRI Wangon Kabupaten Banyumas Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018 bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh motivasi belajar bahasa Indonesia terhadap hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas VIII SMP PGRI Wangon tahun pelajaran 2017-2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan berupa hasil angket motivasi belajar bahasa Indonesia, hasil observasi motivasi belajar bahasa Indonesia, hasil wawancara motivasi belajar bahasa Indonesia dan hasil belajar bahasa Indonesia berupa nilai rapot UAS Genap. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa rata-rata hasil motivasi belajar bahasa Indonesia siswa SMP PGRI Wangon sebesar 63,2 tergolong rendah. Rata-rata hasil belajar bahasa Indonesia siswa SMP PGRI Wangon sebesar 64,4 tergolong rendah. Hasil penelitian yang telah dilakukan terdapat pengaruh antara motivasi belajar bahasa Indonesia terhadap hasil belajar bahasa Indonesia sebesar 10,2%. Hasil penelitian menjelaskan bahwa kenaikan 1% motivasi belajar siswa akan memberikan dampak terhadap hasil belajar bahasa Indonesia sebesar 0,216.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Additional Information: Pembimbing: Laily Nurlina, S.Pd.,M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Pembelajaran Bahasa Indonesia, Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Amri H
Date Deposited: 08 May 2019 03:14
Last Modified: 08 May 2019 03:14
URI: http://repository.ump.ac.id/id/eprint/8672

Actions (login required)

View Item View Item